Bupati Dorong Pemuda Berkecimpung Dalam Pembangunan Daerah

id #Pemuda #Pesisir Selatan

Bupati Dorong Pemuda Berkecimpung Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberikan ucapan selamat pada jajaran DPD KNPI Pesisir Selatan yang dilantik. (c)

Painan, -- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Hendrajoni mendorong pemuda dan pemudi di daerah itu berkecimpung dalam pembangunan daerah dengan menunjukkan perannya masing-masing.

"Jika pemuda adalah politisi maka berjuanglah untuk kemajuan daerah, begitu juga jika ia dokter, tenaga pendidik dan lainnya teruslah berkarya untuk kemajuan daerah," kata bupati usai acara pelantikan jajaran DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pesisir Selatan di Painan, Senin.

Ia menambahkan pemuda dan pemudi merupakan aset tidak ternilai yang dimiliki daerah, apapun tindak tanduknya akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan daerah.

Sebagai bupati dirinya menaruh harapan besar kepada pemuda dan pemudi agar mereka mampu melanjutkan pembangunan daerah di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Harapan besar itu ia perlihatkan dengan mengikuti proses pemilihan ketua DPD KNPI Pesisir Selatan hingga pelantikannya.

"Jadilah pemuda dan pemudi yang matanya setajam mata elang yang mampu melihat dengan jernih serta mampu menuntaskan berbagai persoalan dan jadilah pemuda dan pemudi yang kokoh sekokoh karang di lautan," katanya.



Ketua Dewan Perwakilan Wilayah KNPI Sumatera Barat, Defika Yufiandra menyebutkan dari beberapa kali proses pemilihan ketua DPD KNPI hingga pelantikannya di Sumatera Barat, Bupati Hendrajoni merupakan salah satu kepala daerah yang aktif mengikutinya.

"Di beberapa daerah yang hadir adalah wakil bupati atau pejabat ditunjuk namun di Pesisir Selatan dari pemilihan hingga pelantikannya langsung dihadiri oleh bupati," katanya.

Ia menyebutkan hal tersebut merupakan langkah baik untuk kemajuan DPD KNPI Pesisir Selatan untuk masa yang akan datang.

"Kami mengapresiasi dukungan dari kepala daerah dan selanjutnya mengharapkan jajaran DPD KNPI yang telah dilantik untuk menjalankan amanah dengan baik sehingga dukungan dari kepala daerah mendapat sambutan yang baik pula," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Pesisir Selatan, Ronald Bernando berupaya menjadikan organisasi yang dipimpinnya sebagai tempat kaderisasi dan pengembangan generasi muda sehingga bisa menjadi tauladan.

"Dukungan dari bupati sangat kami rasakan hingga saat ini dan kami berharap dukungan tersebut berlanjut untuk masa berikutnya, kepada DPW KNPI kami berharap agar kami terus diberikan arahan serta bimbingan," katanya.

Selain Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, pelantikan DPD KNPI Pesisir Selatan juga dihadiri oleh perwakilan organisasi perangkat daerah Pesisir Selatan, tokoh masyarakat Pesisir Selatan dan juga organisasi kepemudaan baik di Pesisir Selatan maupun di Sumatera Barat.***