Wujud Kepedulian, BNI Bantu Korban Bencana Banjir Pasaman Barat Rp50 Juta

id #BNI Bantu Korban Bencana Alam #Bantuan Bencana Pasaman Barat

Pemimpin BNI Cabang Padang, Joko T Sembodo berserta unsur Pimpinan dan staf BNI Wilayah Padang menyerahkan langsung bantuan BNI Berbagi ini kepada Bapak Haljeki Aulia selaku Sekretaris BPBD Pasaman Barat. (c)

Simpang Ampek, (antara sumbar) - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut tergerak untuk meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat.

Upaya itu, sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility (CCR) Perusahaan plat merah itu terhadap lingkungan serta masyarakat termasuk yang terdampak bencana alam.

Banjir yang menerjang pemukiman di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, Sumatera Barat terjadi karena luapan air Sungai Batang Batahan yang disebabkan hujan lebat yang melanda daerah itu sejak sore hari pada 8 Oktober 2017.

Informasi yang dihimpun dari BPBD setempat bahwa banjir tersebut diakibatkan penyempitan sungai serta tumpukan sampah yang banyak berada di Sungai Batahan mengakibatkan aliran sungai tidak lancar.

BPBD setempat mencatat rumah rusak berat sebanyak 17 unit, rumah terdampak banjir 140 unit, rumah hilang 1 unit , total jumlah keluarga terdampak 160 KK.

Atas kondisi yang dialami masyarakat korban banjir, BNI Wilayah Padang sebagai salah satu Kantor Wilayah yang memiliki cakupan area kerja hingga Pasaman Barat, ikut membantu.

Bantuan berupa kebutuhan pangan yaitu beras sebanyak 1 ton serta kebutuhan peralatan dapur berupa 100 unit tabung gas elpiji 3 kg dan 100 unit kompor gas berserta kelengkapannya yang senilai mencapai Rp 50.000.000,- (Lima Puluh juta Rupiah).

CEO BNI Wilayah Padang area Sumbar , Riau , Kepri dan Kerinci , Rahmad Hidayat yang ditemui dikesempatan berbeda berharap bantuan ini bisa segera dimanfaatkan dan berguna bagi segenap masyarakat yang terkena bencana banjir.

Rahmad Hidayat yang akrab disapa Yayat itu menyampaikan Program BNI Berbagi adalah sebuah program pemberdayaan kondisi masyarakat untuk mencapai taraf hidup lebih baik.

Program dilaksanakan rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

Salah satu visi dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk "Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja" yang salah satu misinya adalah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas.

Misi BNI ini diterjemahkan dalam bentuk pemberian bantuan-bantuan dalam program–program CCR yang salah satu wujudnya adalah penyerahan bantuan bencana alam.

Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk terimakasih BNI atas kepercayaan masyarakat yang telah menjadikan BNI sebagai mitra pilihan utama (the bank of choice), ujar Yayat.



Pemimpin BNI Cabang Padang, Joko T Sembodo berserta unsur Pimpinan dan staf BNI Wilayah Padang menyerahkan langsung bantuan BNI Berbagi ini kepada Bapak Haljeki Aulia selaku Sekretaris BPBD Pasaman Barat.

"Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh korban bencana banjir, karena kebutuhan pangan dan peralatan dapur kami nilai sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini” ujar Joko T. Sembodo di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.***




Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar