Perkuat Pelayanan Pasien, RSUD Dharmasraya Tambah Tiga Dokter Spesialis

id pelayanan kesehatan

Perkuat Pelayanan Pasien, RSUD Dharmasraya Tambah Tiga Dokter Spesialis

Ilustrasi - Pelayanan kesehatan. (Antara)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menambah tiga dokter spesialis untuk membantu peningkatan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Dua dokter spesialis tersebut yaitu spesialis beda, spesialis saraf, dan spesialis patologi klinik," kata Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotimah Subekti didampingi Kepala Tata Usah Gesman, di Pulau Punjung, Kamis.

Ia berharap dengan tambahan dokter spesialis mampu mengatasi permasalahan daerah selama ini sekaligus membantu peningkatan pelayanan di rumah sakit milik daerah tersebut.

Ia meminta para dokter tersebut mampu memberikan pelayanan maksimal dan prima di rumah sakit seiring masih minimnya ketersediaan dokter di daerah.

"Semoga ini dapat menjawab keluhan masyarakat atas kekurangan dokter spesialis, khususnya spesialis saraf yang sangat dibutuhkan selama ini," katanya.

Ia mengungkapkan meskipun sudah menambah tiga dokter saat ini RSUD Sungai Dareh masih kekurangan dokter spesialis, khususnya spesialis kandungan.

Ia menyebutkan dengan penambahan tersebut jumlah dokter spesialis yang bertugas di RSUD Sungai Dareh sebanyak 17 orang dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sedangkan jumlah dokter umum sebanyak 17 orang dengan rincian tujuh orang PNS, lima orang tenaga kontrak, dan lima orang sedang dalam pendidikan, lanjutnya.

Ia menambahkan secara bertahap RSUD Sungai Dareh terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik disegi obat, sarana dan prasarana, dan dan petugas medis.

"Di samping peningkatan kualitas sumber daya manusia, kami juga selalu tekankan kepada seluruh petugas di RSUD Sungai agar memastikan pasien mendapatkan pelayan maksimal," ujarnya. (cpw12)