Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa Pagaruyung Dimeriahkan Penghafal 30 Juz

id Irdinansyah Tarmizi

 Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz di Istano Basa Pagaruyung Dimeriahkan Penghafal 30 Juz

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. (Antara)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Kegiatan Wakaf 1.000 Hafidz II yang akan digelar di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (22/10), bakal dimeriahkan oleh Syekh Muhamad Abdul Rasyid (9 tahun), penghafal Al Quran 30 juz dan Ustadz K.H. Syauqi Bin Zainudin MZ.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi di Pagaruyung, Rabu, mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar dan Sumbar untuk bersama-sama menghadiri acara penting tersebut dalam upaya menguatkan niat dan gerakan menuju Kabupaten Tanah Datar Tahfiz.

Pemerintah daerah mempunyai tekad dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang madani, katanya.

Untuk itu, tambahnya, perlu didukung dengan program yang mampu melahirkan generasi muda Qurani yang tidak hanya bisa membaca dan menulis Al Quran, tapi juga mampu menghafal dan mengamalkannya sebagai wujud kecintaan terhadap Al Quran itu sendiri.

Ketua Pelaksana Wakaf 1.000 Hafidz II, Afrizon menyampaikan peserta merupakan hasil seleksi dari 1.839 siswa yang hafal Al Quran mulai dari 1 sampai 20 juz.

Untuk memotivasi generasi muda hafal Al Quran, bagi empat orang peserta terbaik akan diberi reward umroh ke Tanah Suci Makkah.

Selain itu, bagi peserta siswa kelas VI SD yang hafal tiga juz maka ia akan diterima langsung di SLTP yang diinginkan, begitu juga bagi siswa kelas IX SLTP yang hafal lima juz dapat melanjutkan SLTA tanpa tes. (*)