Bank Nagari Raih Infobank Sharia Awards 2017

id #Bank Nagari Raih Penghargaan #Infobank Awards

Bank Nagari Raih Infobank Sharia Awards 2017

Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Karnoto Muhammad menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari, Hendri. (c)

Padang - Bank Nagari melalui unit usaha syariahnya (UUS) berhasil meraih penghargaan "Infobank Sharia Finance Awards 2017" atas kinerja terbaiknya di tahun 2016.

Penghargaan diberikan oleh majalah Infobank pada acara "6th Infobank Sharia Awards 2017" di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Jumat, 13 Oktober 2017. Penghargaan yang di peroleh untuk kategori UUS bank umum, dengan aset Rp 1 Triliun sampai dengan di bawah Rp 5 Triliun.

Bank Nagari berhasil meraih predikat "Sangat Bagus" dalam award yang sudah ke-3 kalinya diterima secara berturut - turut oleh Bank Nagari, Award diserahkan oleh Eko B Supriyanto selaku Pemimpin Redaksi Majalah Infobank dan Karnoto Muhammad selaku wakil Pemimpin redaksi.



Penghargaan diterima oleh Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari Hendri, yang didampingi oleh Pemimpin Divisi Unit Syariah Bank Nagari Everyson, Direktur Kredit dan Syariah Hendri mengatakan aset UUS Bank Nagari per Desember 2016 tercatat sebanyak Rp 1,341 Triliun dan laba sebanyak Rp 70,970 Miliar.

Sementara itu pembiayaan pada 2016 tercatat sebanyak Rp 1,232 Triliun, dan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 612,320 Miliar. Tahun 2017 ini UUS Bank Nagari optimis dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan kontribusi untuk mendorong perekonomian masyarakat Sumbar terutama sektor UMKM.

"Target kita, sesuai dengan RBB, aset 2017 bisa menjadi Rp 1,486 Triliun. Pembiayaan mencapai Rp 1,424 Triliun dan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 1,075 Triliun. Penghargaan ini sebuah prestasi untuk kita semua, Kami berterima kasih kepada semua karyawan / karyawati, nasabah, dan seluruh masyarakat Sumatera Barat", kata Hendri.

Biro Riset Infobank (birI) melakukan rating terhadap 270 institusi keuangan syariah atas kinerja keuangan mereka tahun 2015 - 2016. Iven "Infobank Sharia Finance Awards 2017" adalah ajang pemberian penghargaan tahunan yang di lakukan oleh majalah Infobank kepada institusi keuangan syariah nasional, yang mana tahun ini merupakan tahun keenam.



"Ini adalah bentuk apresiasi Infobank kepada institusi keuangan syariah yang mampu meraih kinerja terbaiknya," ujar Eko B Supriyanto, Pemimpin Redaksi Majalah Infobank dan Direktur Biro Riset Infobank, pada kata sambutan. (Adv)