Serahkan Bantuan, Menteri Rini Minta Pantai Padang Selalu Bersih

id Pantai padang

Serahkan Bantuan, Menteri Rini Minta Pantai Padang Selalu Bersih

Pantai Padang. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah direktur utama BUMN menyerahkan bantuan perlengkapan bernilai ratusan juta rupiah untuk mengatasi persoalan sampah di Pantai Padang, Sumatera Barat, Minggu.

Bantuan yang diserahkan di Tugu Merpati Perdamaian, Muaro Lasak, Padang itu, berupa kendaraan dan kapal pembersih sampah serta bantuan pelengkap lain seperti kursi taman.

Bantuan dalam Program BUMN Peduli untuk Negeri itu diharapkan bisa membantu mengatasi persoalan sampah yang selalu terjadi di Pantai Padang, terutama setelah kota itu diguyur hujan lebat.

Usai penyerahan bantuan, Menteri Rini dan pejabat BUMN langsung terjun membersihkan Pantai Padang dengan memunguti sampah yang masih tersisa.

Ratusan pegawai BUMN di Sumbar ikut serta dalam kegiatan sosial yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah.

Selain itu, ratusan siswa dari 40 sekolah di Kota Padang serta relawan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih pantai itu.

Rombongan dibagi dua kelompok menyisir pinggir pantai sepanjang dua kilometer, sebagian membersihkan sampah di Pantai Muaro dan sebagian di Muaro Lasak.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengapresiasi bantuan BUMN itu karena dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah mengatakan persoalan sampah di Pantai Padang merupakan salah satu fokus perhatian pihaknya karena sering berulang setiap kali musim hujan.

"Kendaraan dan kapal pembersih sampah bisa menjadi salah satu solusi penanganan sampah di Pantai Padang ini," katanya pula. (*)