Warga Rawang Pesisir Selatan Keluhkan Air PDAM Tidak Mengalir Dua Pekan

id pdam

Ilustrasi - Seorang warga menampung air. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Pelanggan PDAM Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengeluhkan air dari perusahaan tersebut tidak mengalir sejak dua pekan terakhir.

"Air PDAM tidak mengalir sejak 28 September 2017 hingga sekarang, akibatnya kami harus mencari sumber air lain untuk keperluan mandi, mencuci dan memasak," kata warga Nagari Rawang, Gunung Malelo, Yuliarnis (48) di Painan, Kamis.

Ia menyebutkan kondisi tersebut tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari perusahaan, bahkan kapan air akan mengalir juga belum ada kepastian.

Warga lain, Opet (42) menyesalkan PDAM setempat yang tidak menanggapi serius permasalahan air yang tidak mengalir itu.

"Jika serius saya rasa tidak akan memakan waktu dua minggu untuk memperbaikinya, mudah-mudahan hal ini tidak terulang lagi," ujar Opet.

Sementara itu, Kepala Unit PDAM Tirta Langkisau Kecamatan Sutera, Misran menyebutkan setidaknya air ke Nagari Rawang Gunung Malelo sudah padam lebih dari 10 hari.

"Sepertinya lebih dari 10 hari namun berapa lebihnya saya tidak tahu karena terdapat beberapa lokasi lain yang airnya juga padam," katanya.

Kendati demikian pihaknya mengaku masih berupaya melakukan perbaikan agar air bisa kembali mengalir.

Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Langkisau, Eliardi mengaku belum mendapat informasi seputar tidak mengalirnya air hingga dua pekan ke rumah pelanggan di Nagari Rawang Gunung Malelo.

"Jika ada informasi tentu saja situasi tersebut tidak berlarut-larut, kami akan mencoba menghubungi pihak terkait untuk menuntaskannya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar