Presiden Terima Kunjungan PM Laos

id Jokowi

Presiden Terima Kunjungan PM Laos

(ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/pd/17.)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith beserta istrinya, Naly Sisoulith, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Kedatangan Thongloun dan Naly disambut dengan xaupacara penyambutan yang dilakukan di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor.

Iring-iringan mobil PM Laos tiba di Istana Bogor pada pukul 10.10 WIB. Iring-iringan masuk Istana diawali dengan pasukan drum band Paspampres yang membawakan lagu "Maju Tak Gentar" yang diikuti pasukan berkuda dan pasukan Paspampres yang mengenakan berbagai seragam prajurit keraton yang ada di Indonesia.

Ratusan pelajar yang mengenakan baju adat sambil mengibarkan Bendara Merah-Putih dan Bendera Laos juga ikut menyambut kedatangan PM Thongloun beserta istri.

Kedua pemimpin pemerintah ini mengikuti upacara penyambutan dan dilanjutkan pemeriksaan pasukan di halaman depan Istana Bogor.

Selanjutnya, kedua pemimpin yang didampingi para istrinya ini memasuki Istana yang diawali dengan mengisi buku tamu, sesi foto bersama, veranda talk.

Kedua pemimpin negara ini juga akan memimpin pertemuan bilateral, menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman, pernyataan pers bersama dan kunjungan kenegaraan ini akan diakhiri dengan jamuan makan siang resmi.

Ikut dalam penyambutan ini Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menristek Dikti M Nasir dan Seskab Pramono Anung. (*)