Kronologi Tabrakan yang Menewaskan Dokter di Dharmasraya

id Tabrakan

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Seorang Dokter Rice Jelani (39) yang bertugas salah satu Puskesmas Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), meninggal dunia setelah mobil yang dikendarainya bertabrakan dengan truk tronton di Jalan Lintas Sumatera KM 175 Nagari (Desa Adat) Koto Padang sekitar pukul 10.30 WIB.

"Berdasarkan identitas yang ditemukan sementara korban merupakan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas sebagai dokter di Puskesmas Tiumang," kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Amirwan di Pulau Punjung, Rabu.

Kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Toyota Rush BA 1434 RS yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi dari RS Sungai Dareh menuju Puskesmas Tiumang.

Dari arah berlawan truk tronton BK 9016 CJ datang dari arah Jambi menuju Padang. Menurutnya, karena jarak yang terlalu dekat sehingga korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar setengah jam karena kondisi korban terjepit di bagian dasbor mobil.

"Proses evakuasi cukup lama karena kondisi korban yang sulit. Setelah dibantu bersama masyarakat korban dapat di keluarkan dari kendaraan rinsek tersebut," ungkapnya.

Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut masih menunggu sopir truk yang diduga melarikan diri saat terjadi kecelakaan.

Kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapi ratusan juta rupiah. Dan peristiwa maut itu sempat membuat arus lalu lintas macet.

Secara terpisah, Kepala Puskesmas Tiumang, Roswita membenarkan Rice Jelani merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas Tiumang.

"Iya, dr Rice bertugas di Tiumang, beliau mengalami kecelakaan tadi pagi dan meninggal dunia," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar