Solok Luncurkan Solok FC Perkuat Sepak Bola

id SOLOK FC

Solok Luncurkan Solok FC Perkuat Sepak Bola

Wali Kota Solok, Zul Elfian memperlihatkan seragam Solok FC. Tim Sepak bola asal Solok ini dibentuk pada 4 September 2017 dengan dukungan dari tiga daerah, Kota dan Kabupaten Solok, dan Solok Selatan. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan meluncurkan klub Solok Football club (Solok FC) untuk memperkuat olahraga sepak bola di daerah tersebut.

Berdirinya klub sepak bola yang diinisiasi oleh anggota Exco PSSI asal Sumbar, Verry Mulyadi tersebut diluncurkan dan dipresentasikan di Gedung Kubuang XIII Kota Solok, Selasa (3/10).

Klub yang resmi berdiri pada tanggal 4 September 2017 tersebut Inisiator yang juga anggota Exco PSSI Very Mulyadi dan sejumlah anggota Exco PSSI Pusat, Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Ketua DPRD Irman Yefri Adang, perwakilan daerah Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

"Alhamdulillah, klub yang selama ini kita impikan lahir juga, saya yakin Solok FC alias pendekar Gunung Talang akan menjadi klub kebanggaan urang Solok dan masyarakat Sumatera Barat," kata Walikota Solok Zul Elfian di Solok, Selasa.

Ia mengatakan menyambut positif hadirnya klub sepak bola yang akan dikelola secara profesional layaknya klub-klub sepakbola yang selama ini berlaga di persepakbolaan Indonesia dan siap mensuport kemajuan sepakbola di Wilayah Solok.

Untuk tempat latihan Pemkot Solok saat ini tengah melakukan revitalisasi lapangan merdeka sehingga sesuai dengan standar nasional, termasuk juga pembangunan sebuah stadion olahraga yang representatif. Kota Solok siap menjadi markas utama Solok FC.

"Ini akan menjadi catatan sejarah penting dalam kemajuan sepakbola Solok, dan kita yakin Solok FC kedepannya akan mampu berbicara ditingkat nasional bahkan tingkat internasional, makanya perlu dukungan dan kerjasama tiga daerah," ujarnya.

Sementara itu, inisiator Solok FC Verry Mulyadi mengatakan sangat senang dan bangga atas sambutan dan dukungan pemerintah maupun masyarakat.

Ia yakin banyak bibit-bibit potensial, yang akan lahir melalui klub Solok FC. Anggota Tim Solok FC akan diambil dari Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

"Kami akan mengadakan setiap pertandingan ditingkat kecamatan untuk melihat bibit pemuda disetiap daerah Solok dan Solok Selatan, kita ingin Solok bangkit melalui sepakbolanya dan bisa go Internasional," ujarnya.

Menurutnya, Sepak bola merupakan sebuah industri dan bisnis yang sangat besar juga bisa membangkitkan perekonomian daerah. Sebab sepak bola merupakan olahraga populer diseluruh penjuru dunia.

Lanjutnya, Sepak bola merupakan olahraga dengan fans yang banyak, dan sudah menjadi langganan atensi Media. Jadi, Solok harus punya sebuah klub bola profesional, dan mengikuti Industri sepak bola yang terus maju. (*)