Pengurus MUI Masa Khitmat 2015-2020 Dikukuhkan

id MUI

Pengurus MUI Masa Khitmat 2015-2020 Dikukuhkan

Para ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Panjang melaksanakan musyawarah daerah (musda) untuk memilih kepengurusan baru masa bakti 2015-2020, Senin (3/7). (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia Kota Padang Panjang masa khitmat 2015-2020 dikukuhkan setelah melalui musyawarah bersama.

"Selamat kepada pengurus MUI Padang Panjang yang baru. Semoga amanah," kata Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar ketika mengukuhkan kepengurusan MUI Padang Panjang di Padang Panjang, Senin.

Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Iriansyah Tanjung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pengurus ormas Islam dan pengurus masjid serta undangan lainnya.

Peran MUI dalam pembangunan dibidang kagamaan terutama Islam sangat dibutuhkan pemerintah, untuk itu kepada pengurus yang baru dikukuhkan bisa menjalankan perannya sebagaimana yang diharapkan.

Ia mengatakan beban para ulama kedepannya sangat berat, apa lagi di Kota Padang Panjang dengan julukan Serambi Mekkah.

Dengan julukan Serambi Mekkah, maka peran ulama dalam memberdayakan umat Islam di Padang Panjang ini sangat dibutuhkan," katanya.

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Iriansyah Tanjung dalam kesempatan itu siap bekerjasama dengan MUI setempat.

"Pembangunan Islamic Center direncanakan tahun ini sudah siap, nanti MUI bisa mempergunakannya untuk berbagai kegiatan keagamaan," sebutnya.

Sementara pengurus MUI Padang Panjang yang dikukuhkan tersebut Ketua Zulhamdi yang keseharian sebagai guru di MAN Koto Baru, Sekretaris Syaiful Arifin aparatur Kementerian Agama setempat dan Bendahara Elfiendi dan dilengkapi beberapa komisi. (*)