Dorong UMKM di Acara Padang Berdaya, BNI Ajak ke RKB

id #Rumah Kreatif BUMN #BNI Region Sumbar

Dorong UMKM di Acara Padang Berdaya, BNI Ajak ke RKB

HNS BNI Wilayah Padang Iwan Affandi (tengah) bersama team BNI Wilayah Padang menyerahkan doorprize tabungan BNI kepada peserta bersama Motivator Harri Firmansyah di acara Padang Berdaya. (c)

Padang (Antara Sumbar) Sebagai Bank BUMN yang support terhadap perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk hadir dan turut dorong pelaku usaha di acara Padang Berdaya.

Acara itu adalah acara yang dicreate khusus untuk memajukam penggiat UMKM serta pelaku UMKM di area Sumatera Barat. BNI juga mengajak para pelaku UMKM untuk datang ke Rumah Kreatif Bersama (RKB).

Bertempat di Mesjid Nurul Imam Padang, beberapa waktu lalu kurang lebih 200 pelaku UMKM mengikuti seminar yang kali ini menghadirkan Trainer dan Motivator Handal Terkenal dari Kota Bandung, Harri Firmansyah yang dikenal lewat bukunya "High Class Response".

Wakil Pimpinan BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Iwan Affandi turut menyapa segenap peserta UMKM yang hadir menyampaikan terima kasih kepada segenap pelaku UMKM Padang yang aktif dan kreatif berinovasi.

Iwan Affandi menyampaikan kesiapan BNI untuk memberikan bantuan untuk mengembangkan bisnis para penggiat UMKM yang ingin berkembang melalui pembiayaan BNI.

Langkah yang sudah disiapkan, kata Iwan, BNI memiliki RKB atau lebih dikenal dengan istilah rumah Kreatif Bersama, khusus untuk di Padang beralamat di Gedung Kantor Pos Padang Jalan .Bagindo Aziz Chan No 7 Padang.

Melalui RKB BNI produk produk UMKM bisa dijual melalui market place blanja.com sehingga bisa membuka pasar lebih luas lagi, bahkan ke internasional.

Kurang lebih 4.452 UKM telah terdaftar di RKB Padang, kata Iwan Affandi sembari mengundang semua pelau UMKM yang berminat untuk bergabung dan berbagi ilmu di RKB dengan registrasi langsung ke kantor tanpa dipungut Biaya .

Iwan Affandi juga mengucapkan selamat dan bangga kepada penyelenggara acara Padang Berdaya yang mampu menghimpun UMKM di Padang dan Sumbar lebih terarah dan banyak memberikan pelatihan pelatihan dan seminar kepada peserta tanpa dikenakan biaya .

Di acara Padang Berdaya, BNI membagikan doorprize tabungan bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari BNI atau Panitia penyelenggara. ***