Baznas Pesisir Selatan Salurkan Beasiswa bagi 376 Pelajar

id Baznas

Baznas Pesisir Selatan salurkan beasiswa bagi 376 pelajar (ANTARA SUMBAR/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antara Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan beasiswa ke 376 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa tidak mampu di daerah itu, Jumat.

"Total anggaran yang dikucurkan pada penyerahan beasiswa sebesar Rp439.100.000," kata Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi di Painan.
Pihaknya memastikan terpilihnya penerima beasiswa bebas dari intervensi pihak manapun dan murni berdasarkan permohonan yang diajukannya masing-masing.

"Bagi yang belum mendapatkan namun telah mengajukan insya allah kami penuhi pada periode berikutnya," katanya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai menyerahkan beasiswa secara simbolis mengimbau penerima beasiswa memanfaatkannya sebagaimana mestinya, sehingga bisa membantu penerima dalam melanjutkan pendidikan.

Kepada Baznas pihaknya berpesan agar lebih jeli melihat peluang sehingga dana zakat bisa dikumpulkan secara maksimal selanjutnya mampu menyalurkan secara bijak.

"Saya sebagai kepala daerah juga berupaya membuka komunikasi dengan para investor di daerah ini agar mereka berkenan dana zakat di tempatnya memimpin bisa dikelola oleh Baznas Pesisir Selatan," katanya.

Sementara itu, orang tua Syai Fadil, Sarul mengaku bersyukur anaknya mendapat beasiswa dari Baznas setempat.

Kendati hanya mendapat Rp300 ribu pihaknya bersyukur karena bisa digunakan untuk membeli sepatu dan baju sekolah anaknya.

"Dengan baju dan sepatu baru tentu saja anak saya akan lebih semangat bersekolah," kata Sarul. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar