Sherlilab Tampilkan Tarian Memoirs Pada Festival Seni Nan Tumpah 2017

id Tarian Memories

Sherlilab Tampilkan Tarian Memoirs Pada Festival Seni Nan Tumpah 2017

Kelompok seni independen, Sherli Novalinda Dance Laboratory (Sherlilab) dari Padang Panjang menampilkan tarian memories dalam kegiatan Festival Seni Pekan Nan Tumpah 2017 di Teater Utama Taman Budaya Sumatera Barat, Kamis (29/9). (Antara Sumbar/Novia Harlina)

Padang, (Antara Sumbar) - Kelompok seni independen, Sherli Novalinda Dance Laboratory (Sherlilab) dari Kota Padang Panjang menampilkan tarian memoirs dalam kegiatan Festival Seni Pekan Nan Tumpah 2017 di Teater Utama Taman Budaya Sumatera Barat, Kamis malam (29/9).

Koreografer Sherlilab, Sherli Novalinda di Padang, Jumat, mengatakan karya tari yang berjudul memoirs merupakan sebuah riset autoetnografi.

Karya tari yang berjudul memories adalah sebuah karya eksperimental yang juga merupakan karya trilogy kedua setelah karya tari sebelumnya yang berjudul Meniti Jejak, ujar dosen jurusan tari di Institut Seni Indonesia Padangpanjang itu.

Pada kesempatan itu, katanya Sherlilab juga menampilkan karya lainnya yakni kolaborasi tari dan teater yang berjudul Huhh Hahh Hihh digarap Sherli bersama sutradara Din Saaduddin.

Menurutnya, karya Huhh Hahh Hihh merefleksikan kehidupan manusia yang telah dikepung oleh zat-zat aditif dan zat kimia lainnya yang terdapat pada hampir semua zat makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

"Hal itu juga berpengaruh terhadap fisiologis dan psikologis masyarakat saat ini," kata dia.

Bahwa ketahanan bangsa ini sedang diuji dan dihadapkan pada persoalan yang kronis, teror pada apa yang kita makan dan minum.

Karya Huhh Hahh Hihh, lanjutnya adalah salah satu karya yang dibawakan untuk pentas keliling di Medan dan Bandung memndampingi karya tari yang berjudul Meniti Jejak.

Selain akan tampil dalam Festival Seni Pekan Nan Tumpah 2017, Sherlilab juga tengah berproses untuk persiapan tampil di festival internasional Europalia Art Festival 2017 di Bozar-Belgia pada Bulan Desember 2017 mendatang.

Festival Seni Pekan Nan Tumpah merupakan kegiatan dua tahunan yang digelar oleh Komunitas Seni Nan Tumpah dalam rangka memberi ruang bagi komunitas maupun perseorangan yang akan menampilkan karya ke tengah masyarakat. Kegiatan ini digelar mulai dari tanggal 23 hingga 29 September 2017. (*)