Tiga ASN Pesisir Selatan Positif Narkoba

id tes urine

Tiga ASN Pesisir Selatan Positif Narkoba

Pemeriksaan urine. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dinyatakan positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine Badan Narkotika Nasional Provinsi setempat, Selasa (26/9).

"Total ASN yang rencananya dicek urine berjumlah 1.045 orang, namun yang mengikuti hanya 723 orang, dan tiga di antaranya positif menggunakan narkoba," kata Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Rabu.

Ia mengatakan dari hasil tes itu ke tiga orang tersebut diduga kuat menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Hasil ini telah disampaikan kepada bupati dan selanjutnya menunggu arahan dari kepala daerah.

Ia menyebutkan bagi ASN yang belum mengikuti akan diikutsertakan pada jadwal pelaksanaan tes urine berikutnya.

"Ke depan kami pastikan tes urine akan berlanjut, namun waktunya tidak ditentukan," ujarnya.

Instansi yang aparaturnya dicek urine di antaranya Sekretariat Pemkab Pesisir Selatan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Sebelumnya Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan pelaksanaan tes urine sebagai bentuk komitmen pemerintah setempat dalam memerangi narkoba. (*)