Bayi Pengidap Tumor Pembuluh Darah Pasaman Butuh Uluran Tangan

id bayiu tumor

Bayi Pengidap Tumor Pembuluh Darah Pasaman Butuh Uluran Tangan

Bayi mengidap tumor pembuluh darah Suci Iswandi di Pasaman (Antara Sumbar/Riko Saputra)

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Bayi Suci Iswandi yang berusia lima bulan di Pasar Mapun, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, hanya bisa menangis menahan sakit yang dideritanya akibat mengidap tumor pembuluh darah dan saat ini membutuhkan uluran tangan dari dermawan untuk membawa berobat ke Padang.

Bayi dari pasangan ayah Fauzul Iswandi (38) dan ibu Aswira Deva Winda (28) yang tinggal di Pasar Mapun Jorong Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Lubuk Sikaping ini sudah mengidap penyakit tumor pembuluh darah ini sejak tiga bulan lalu.

Salah seorang kerabat bayi tersebut Gina di Lubuk Sikaping, Minggu, mengatakan tumor yang menyerang bayi Suci ini di bagian kening sebelah kiri.

"Awalnya hanya benjolan kecil. Dan tidak menjadi perhatian dari keluarga karena disangka hanya digigit semut. Namun lama kelamaan menjadi bengkak dan terus membesar," ujarnya.

Melihat benjolan tersebut semakin membesar dan bayi tersebut terus menangis maka pihak keluarga membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping.

"Pihak RSUD mengatakan kalau bayi Suci didiagnosis mengidap tumor pembuluh darah," katanya.

Ia mengatakan pihak RSUD Lubuk Sikaping menyatakan tidak bisa menangani pasien di RSUD karena penanganannya tidak ada dan harus dirujuk ke Padang.

"Saat ini benjolan itu terus membesar kebiru-biruan dan membentuk garis seperti akan meletus," ujarnya.

Menurutnya, bayi manis kelahiran 7 Mei 2017 itu harus segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi M. Djamil di Padang untuk segera mendapatkan penanganan medis.

"Namun orangtua bayi tersebut tidak memiliki biaya untuk membawanya berobat ke Padang. Ayahnya hanya seorang buruh angkat dan ibunya sudah tidak dapat bekerja karena harus merawat anaknya di rumah," katanya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada para dermawan untuk dapat memberikan bantuannya melalui rekening BRI atas nama Harnel Libra yang juga Kepala Sub Bagian Pelayanan Media Massa setda Pasaman dengan nomor 0269.01.004614.50.6. (*)