Rajo Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushala 

id bupati

Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal meletakkan batu pertama pembangunan Mushala di Perumahan Permata Mas Garden Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (23/9). (Antara Sumbar/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushala Mardhatillah di Perumahan Permata Mas Garden Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

Ia di Pulau Punjung, Sabtu, mengatakan dalam pembangunan mushala agar pembangunannya segera dimulai supaya warga sekitar dapat memanfaatkan dan beribadah dengan khusyuk.

"Untuk kepentingan masyarakat ini pemerintah membantu pembangunan mushala dan jalan sekitar perumahan," katanya.
Dalam kesempatan itu wabup secara pribadi juga menyumbang sebanyak 20 sak semen untuk pembangunan mushola Mardhatillah.

"Segala sesuatu yang kita kerjakan haruslah dilaksanakan secara iklas supaya berjalan lancar dan mudah," ujarnya.

Sementara, Wali Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Abdul Razak, berharap pembangunan mushala di lingkungan perumahan diharapkan dapat menjadi sarana kegiatan keagamaan dalam upaya mengenalkan ilmu agama kepada anak-anak.

"Selama ini perumahan yang baru didirikan berapa tahun yang lalu belum memiliki fasilitas mushala, alhamdulillah tahun ini sudah terwujud dan dapat digunakan masyarakat untuk beribadah," ujarnya.

Ia berharap ke depannya dukungan dari Pemerintah Daerah untuk pembangunan musholla dan masjid di seluruh nagari terus berlanjut.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Amrizal juga menyempatkan meninjau pembangunan jembatan yang letaknya sekitar 500 meter dari perumahan tersebut.

Ia menekankan kepada kontraktor untuk bekerja sesuai perencanaan sehingga dan pengerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

"Jembatan ini merupakan penghubung antarnagari yang penyelesaiannya harus segera diselesaikan, untuk itu saya berharap masyarakat ikut serat mengawasi pengerjaannya, jika ada yang menyimpang segara laporkan ke pemerintah nagari atau langsung kepada saya," ungkapnya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar