Perbakin Agam Targetkan Pertahankan Juara Umum Kapolda Cup

id perbakin

Perbakin Agam Targetkan Pertahankan Juara Umum Kapolda Cup

Ketua Pengcab Perbakin Agam AKBP Ferry Suwandi saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang Kapolres Cup III di Mako Polres itu (Antara Sumbar/Yusrizal).

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengcab Perbakin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan untuk mempertahankan gelar juara umum pada kejuaraan menembak Kapolda Cup II di Padang pada Oktober 2017.

"Kita akan mempertahankan gelar juara umum kejuaraan menembak Kapolda Cup, setelah meraih juara umum Kapolda Cup I pada 2014," kata Ketua Pengcab Perbakin Agam AKBP Ferry Suwandi saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang Kapolres Cup III di Mako Polres itu, Sabtu.

Pada Kapolda Cup I, Perbakin Agam meraih tiga medali emas.

Medali emas itu diraih oleh Nike Herlita pada kelas air refil match dibawah 17 tahun putri, Deni Andika Saputra pada kelas air rifle match youth putra putri perorangan dan Nike Herlita air rifle match youth putra putri perorangan.

Menurut dia, untuk mempertahankan juara umum ini cukup sulit, karena seluruh kabupaten dan kota menginginkan juara.

Namun pihaknya tetap optimis, juara umum itu kembali ke Agam.

Untuk mencapai ini, tambahnya, Pengcab Perbakin Agam melakukan pembinaan kepada atlet setiap saat.

Pembinaan itu telah dilakukan setiap minggu di sekolah dan lapangan tembak Polres Agam.

"Pembinaan ini terus kita lakukan kepada atlet yang akan membela Agam pada kejuaraan menembak Kapolda Cup," katanya yang juga menjabat sebagai Kapolres Agam.

Ferry mengucapkan selamat kepada atlet yang telah meraih juara pada Kapolres Cup III dan berpesan agar lebih giat lagi untuk berlatih, sehingga bisa menjadi atlet nasional yang bisa membela Indonesia pada kejuaraan menembak tingkat internasional.

"Ini target kita agar Agam gudangnya atlet nasional," katanya.

Atlet yang keluar sebagai juara Kapolres Cup III yakni, Cindy Junira juara satu kelas 10 meter air pistol, Ikhsanul Sastra juara satu kelas 100 meter air rifle senior campuran, Cindy Junira juara satu kelas 10 meter air rifle youth campuran, Riyan Putra Algeri juara satu kelas 25 meter PCV umum dan Leo Aldy juara satu kelas 10 meter senapan angin manual. (*)