Jamaah Haji Padang Panjang Dijadwalkan Tiba di Tanah Air 21 September

id Haji

( ANTARA FOTO/ Feny Selly/ama/16)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Jamaah haji asal Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dijadwalkan sampai di Tanah Air pada Kamis, 21 September 2017.

"Mereka menurut rencananya sampai di Padang Panjang pada, Kamis pagi," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Padang Panjang Eri di Padang Panjang, Senin.

Pemkot Padang Panjang menyiapkan empat bus guna penjemputan jamaah haji tersebut yang didampingi sejumlah pejabat di daerah itu.

"Jamaah haji ini tergabung dalam Kloter X, mereka berangkat dari asrama haji Padang sekitar pukul 02.00 WIB dan sampai di Padang Panjang sekitar pukul 05.00 Wib," tambahnya.

Penyambutan kedatangan jamaah haji dipusatkan di pendopo rumah dinas Wali Kota Padang Panjang dan setelah itu Jamaah Haji diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.

Ia menyebutkan, untuk barang-barang bawaan jamaah haji diangkut melalui jasa PT. Pos Indonesia dan diperkirakan akan sampai di Padang Panjang selisih satu hari dari kedatangan jamaah.

Sebelumnya jamaah haji Padang Panjang berjumlah 171 orang yang diberangkat ke embarkasih Padang 10 Agustus dan ke tanah suci Mekkah 11 Agustus 2017.

"Jamaah Haji Padang Panjang bergabung dengan Kota Padang dan Payakumbuh. Satu kloter berjumlah sekitar 450 orang," sebutnya.

Warga Padang Panjang, Yuniar berharap jamaah haji Padang Panjang itu bisa menjadi tauladan bagi masyarakat setelah meraka sampai ditempat tinggal mereka masing-masing.

"Mudah-mudahan jamaah haji itu bisa mengaplikasikan apa yang didapat setelah menunaikan salah satu rukun Islam itu di kehidupan mereka masing-masing," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar