Bantuan RI Disalurkan di 12 Titik Cox's Bazar

id Bantuan Rohingya

Bantuan RI Disalurkan di 12 Titik Cox's Bazar

Prajurit TNI Angkatan Udara memasukkan bantuan kemanusiaan Rohingya di Base Ops TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan berupa beras, bahan siap saji, tenda, dan selimut dikirimkan lewat empat pesawat Hercules ke Bangladesh untuk pengungsi Rohingya. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/aww/17)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia bagi pengungsi Rohingya di Bangladesh dibagikan di 12 titik di Distrik Cox's Bazar sebagai kawasan yang paling banyak dituju oleh pengungsi.

"Rencananya memang pembagian bantuan hari ini betul," kata Ketua Tim Relawan Bantuan untuk Rohingya dari LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT) Rahadiansyah dihubungi Antara dari Jakarta, Senin.

Menurut dia, 12 tempat pembagian bantuan tersebut yaitu Kutupalong temporary camp-1, Kutupalong temporary camp-2, Balukhali temporary camp-1, Balukhali temporary camp-2, Moynar Ghona Palongkhali, Thaingkhali, dan Hakimpara Ukhia.

Selain itu, kawasan lain adalah Habarchora, Shahporir Dip Sabrang, Unchipreng Howaikeng, Leda Noyapara Hrila Municipality dan Teknaf Sadar.

Rahadiansyah menyebutkan selain dilakukan oleh pemerintah daerah Cox's Bazar, pembagian tersebut juga dibantu oleh LSM internasional bidang sosial seperti UNHCR.

Pemerintah Indonesia berencana untuk kembali mengirim sejumlah bantuan kemanusiaan yang diperlukan oleh pengungsi Rohingya melalui pemerintah Bangladesh pada Selasa (19/9) pekan ini.

TNI AU juga terus mengoperasikan empat C130 Hercules di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh, untuk mengirimkan bantuan dari Indonesia ke Bandara Hazrat Shah Amanat, Kota Chittagong sebagai titik yang terdekat. (*)