Pegawai Padangpariaman Gerak Jalan Peringati Haornas

id Gerak Jalan

Pegawai Padangpariaman Gerak Jalan Peringati Haornas

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman, Jon Kenedi melepas peserta Gerak Jalan Tepat Waktu guna memperingati Hari Olahraga Nasional ke 34 di Parit Malintang, Rabu (13/9). Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan gerak jalan tersebut merupakan salah satu kegiatan olahraga untuk menjaga kesehatan dan memasyarakatkannya. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) Ratusan pegawai dari sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat mengikuti gerak jalan tepat waktu dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34.

"Gerak jalan ini merupakan salah satu kegiatan olahraga untuk menjaga kesehatan dan memasyarakatkannya kepada masyarakat," kata Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat membuka kegiatan gerak jalan tepat waktu di Parit Malintang, Rabu.

Ia mengatakan menjaga kesehatan merupakan kegiatan yang harus dilakukan agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

Namun lanjutnya dalam menjalankan kegiatan kesehatan tersebut harus tanpa paksaan atau ikhlas agar tujuan yang diinginkan didapatkan.

Apalagi kegiatan menjaga kesehatan tersebut dilakukan secara bersama-sama sehingga tidak terasa berat, katanya.

Ia menyebutkan meski jarak yang ditempuh pada gerak jalan tersebut dari Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat ke Kantor Bupati sekitar empat kilometer, namun dalam perjalanan peserta dapat meningkatkan solidaritas antarsesama.

"Jadi selain memperoleh kesehatan, peserta juga dapat semakin mendekat diri antar sesama. Hal inilah yang ingin kita capai," ujarnya.

Ia berharap setelah kegiatan tersebut diselenggarakan peserta menjaga kesehatannya dan ikut memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat.

Kepala Disparpora setempat yang juga sebagai ketua pelaksana Jon Kenedi mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Haornas.

Ia menjelaskan gerak jalan itu bukan untuk mengadu cepat dalam berjalan, namun melihat ketepatan ketika sampai finish.

"Diharapkan melalui kegiatan ini terjalin etos kerja pegawai dan memperkuat silaturahim antar pegawai dari sejumlah instansi di Padangpariaman," kata dia.

Salah seorang peserta gerak jalan tersebut, Andre mengatakan meski jarak yang ditempuh jauh namun ketika dilakukan bersama-sama kegiatan olahraga itu terasa ringan. (*)