"Unand Bersyukur" Jadikan Momentum HUT-61 sekaligus Introspeksi Capaian Kampus

id Unand bersyukur

Puluhan Civitas Akademika Universitas Andalas sedang mengikuti kegiatan "Unand Bersyukur" di Kampus Unand Padang, Selasa (12/9). Kegiatan ini bagian rangkaian HUT kampus ke-61 (Antara Sumbar/Deni)

Padang, (Antara Sumbar) - Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat Prof Tafdil Husni mengatakan kegiatan "Unand Bersyukur" yang merupakan bagian dari rangkaian acara HUT kampus ke-61 sebagai introspeksi civitas akademika.

"Kami sengaja mengumpulkan civitas akademika untuk mensyukuri atas capaian positif yang didapat Unand setahun kebelakang dan 61 tahun sejak berdiri," ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Unand Bersyukur, di Padang, Selasa.

Menurut Tafdil kegiatan ini yang pertama dilaksanakan di Unand, sebagai upaya introspeksi atas perilaku dari dosen, mahasiswa dan pegawai selama bergaul di kampus.

Di samping itu ujar dia, sebagai momentum pengingat capaian Unand selama 61 tahun seperti yang terbesar raihan akreditasi A pada 2015 lalu.

Kemudian capaian peringkat perguruan tinggi terbesar pada tahun ini dengan berada di nomor 12 dari 4.000 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

"Selain itu dengan selalu mengingat Tuhan Yang Maha Esa, setiap tujuan dari kampus dapat tercapai," sebut dia.

Kepala Humas Unand Dafruddin menambahkan kegiatan ini dilaksanakan berupa shalat berjamaah mulai dari Ashar, Maghrib dan Isya.

Di antara waktu shalat tersebut dilaksanakan tausyiah atau ceramah agama serta ditutup dengan berdoa berzikir.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa, pegawai, dosen, pimpinan kampus dan masyarakat.

Kegiatan ini menjadi pembuka puncak perayaan Dies Natalis secara resmi pada Rabu 13 September 2017. (*)


Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar