Bupati Sijunjung Serahkan Hadiah Lomba HUT ke 72

id #Pemenang lomba HUT RI#Sijunjung

Bupati Sijunjung Serahkan Hadiah Lomba HUT ke 72

Bupati Yuswir Arifin serahkan hadiah beragam lomba HUT RI ke 72 sebelum Senam Massal di Muaro Sijunjung, Senin (11/9). (c)

Muaro (Antara Sumbar) Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sijunjung banyak melaksanakan rangkaian kegiatan perlombaan, maka sebelum melaksanakan Senam Massal pada Senin, Yuswir Arifin menyerahkan hadiah bagi pemenang beragam lomba tersebut.

Lomba Pawai Budaya, Alegoris, Sepeda Hias, Pembangunan dan Drum Band pada 22 Agustus 2017, telah ditetapkan kelompok pemenang sebagai berikut.

Rincian pemenang kategori Pawai Budaya Juara I dari Tim Kecamatan Koto VII, Juara II dari Tim Kecamatan Lubuk Tarok dan Juara III dari Tim Kecamatan Sijunjung.

Kategori Pawai Alegoris Juara I dari SMAN 2 Sijunjung, Juara II dari SMAN 9 Sijunjung dan Juara III dari SMKN 3 Sijunjung. Kategori Pawai Sepeda Hias Juara I dari SDIN 3 Muaro, Juara II SDN 28 Padang Laweh dan Juara III SDN 20 Muaro.

Kategori Pawai Pembangunan Juara I Dinas Pertanian, Juara II Dinas Pangan dan Perikanan dan Juara III Dinas Dagperinkop dan UKM. Kategori Drum Band Juara I SDN 15 Pematang Panjang, Juara II SMPN 1 Sijunjung dan Juara III SDN 29 Muaro.

Juara Lomba Tari Piring Kreasi Tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung, Juara I diraih oleh SDN 8 Padang Laweh, Juara II SDN 3 Muaro dan Juara III SDN 11 Koto Baru, pemenang diberikan Piala dan Uang Pembinaan, Juara Lomba Pidato Adat Juara I SMPN 25 Sijunjung, Juara II SMP IUT Padang Sibusuk dan Juara III SMPN 7 Sijunjung, Pemenang diberikan Piala dan Uang Pembinaan.

Untuk lomba Kantor Bersih dan Hijau dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung sebanyak 30 (tiga puluh) Unit kerja yang kantornya terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD telah ditetapkan, Pemenang Kantor Bersih dan Hijau kelompok OPD dan BUMD Terbaik I Kantor Gedung Bersama, Terbaik II Kantor PDAM dan Terbaik III Kantor Pertanian.



Untuk pemenang kantor Bersih dan Hijau kelompok Insntansi Vertikal dan BUMN Terbaik I Kantor BPS, Terbaik II Kantor KPPN dan Terbaik III Kantor BPD.

Kantor Pemenang I di berikan Hadiah berupa Piala, Piagam dan Tong Sampah pakai tiang, Juara II dan III diberikan hadiah berupa Piagam dan Tong Sampah pakai tiang.

Kantor BPS telah 2 kali berturut-turut menjadi terbaik I, Oleh karena itu Kantor BPS ditahun 2018 tidak diikut sertakan lagi menjadi objek penilaian, namun dinobatkan sebagai Kantor Percontohan untuk Kantor Bersih dan Hijau di Kabupaten Sijunjung. ***