BNI Perkuat Bisnis Melalui Forum Kemitraan

id BNI

BNI. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Bank BNI Wilayah Padang, Sumatera Barat memperkuat bisnis dengan menanamkan konsep co-creation melalui forum kemitraan antara manajemen dengan serikat pekerja dalam mencapai target bisnis bersama.

"Co-creation merupakan konsep untuk membangun sinergi antara manajemen dengan pekerja untuk mencapai target bisnis yang telah dicanangkan oleh perusahaan" kata CEO BNI Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Rahmad Hidayat melalui siaran pers di Padang, Minggu.

Ia menjelaskan "Co-creation" merupakan forum kemitraan antara manajemen BNI Wilayah Padang dengan serikat pekerja BNI Wilayah Padang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan yang bertujuan untuk menjaga komunikasi dan keterbukaan antar manajemen dengan pekerja.

"Forum Kemitraan perlu dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga apa yang menjadi keinginan kedua belah pihak dapat dikomunikasikan dengan jelas dan transparan," kata dia.

Ia mengatakan pengurus dan anggota serikat pekerja BNI harus mampu menjadi contoh di unit masing-masing. Mereka harus peduli terhadap bisnis BNI secara keseluruhan dengan menyampaikan ide untuk perbaikan bisnis.

Dirinya berterima kasih telah mendapatkan masukan-masukan positif dari segenap pegawai dan tentunya akan menjadi perhatian manajemen dan segera menindaklanjutinya.

Sementara SEPV Human Capital BNI Alex Deni mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang positif dan berdampak langsung terhadap seluruh pihak. Dirinya berharap melalui kegiatan ini akan menghilangkan jarak antara manajemen dengan pekerja.

"Aset yang paling menentukan jalannya visi dan misi perusahaan adalah pekerja itu sendiri, sehingga seluruh keinginan dari perusahaan harus sampai kepada manajemen dan pekerja secara baik dan benar," kata dia.

Ketua DPD Serikat Pekerja BNI Wilayah Padang, Indra Wahyu mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung manajemen dalam membangun BNI sebagai tempat yang kondusif untuk belajar, bertumbuh dan berprestasi.

"Kami juga mendukung penuh kebijaksanaan-kebijaksanaan manajemen untuk pertumbuhan bisnis yang agresif yang telah dicanangkan. Tentunya butuh kesadaran, motivasi dan peran serta segenap pegawai yakni anggota serikat pekerja pertumbuhan itu dapat diraih melalui spirit dari Serikat Pekerja BNI yakni "Satu Kata Satu Perbuatan"," katanya.

Forum kemitraan antara manajemen dan pekerja ini dilaksanakan di Hotel Asnof -Pekanbaru pada 8-9 September 2017 yang dibuka langsung oleh SEPV Human Capital (HC) BNI Alex Deni dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Pekerja (SP) BNI Betty Ismawati Kulsum.

Selain melaksanakan forum kemitraan kegiatan ini juga diselingi dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Pekerja (SP) BNI yang merupakan agenda rutin. Rakerda ini merupakan wadah koordinasi untuk meningkatkan kemampuan pengurus SP se-Wilayah Padang.

Rakerda kali ini mengambil tema "penetrasi dan harmonisasi antara Serikat Pekerja dan Manajemen dalam mendapatkan informasi terkait kesejahteraan pegawai serta insigt terkait pengembangan bisnis".

"Dalam kegiatan ini juga diisi dengan kelas motivasi dan kepemimpinan yang diberikan oleh DR. Rizaldi Putra, MBA. yang mengarahkan peserta ke dalam kerja tim yang andal dan praktik kepemimpinan," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar