Melly Goeslaw Bersama LAZ Sukses Gelar Konser di Rohingya

id rohingya

Melly Goeslaw Bersama LAZ Sukses Gelar Konser di Rohingya

Solidaritas untuk Rohingya. (Antara)

Depok, (Antara Sumbar) - Lembaga Amil Zakat "(LAZ) Zakat Sukses" menggelar konser kemanusiaan cinta dana peduli bagi Muslim Rohingya, Myanmar, dengan menampilkan penyanyi Melly Goeslaw, Heidi Yunus dan Grup Nasyid Izzatul Islam.

"Kita tak bisa menutup mata atas tragedi kemanusiaan di Rohingya. Maka kita perlu membantunya dalam bentuk nyata," kata Public Relation "LAZ Zakat Sukses" Bani Ahmad Djaelani ketika ditemui disela-sela konser tersebut di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Bani mengatakan konser kemanusiaan yang bertema "Rohingya Memanggil Jiwa-jiwa yang Peduli Kemanusiaan dan Cinta Saudaranya" itu diisi dengan penggalangan dana dengan cara lelang donasi dengan nilai nominal mulai dari Rp5 juta sampai Rp25 juta.

"Penyerahan dananya tidak langsung hari ini juga, tapi saat ini hanya perlu komitmen untuk membantu. Dananya bisa diserahkan besoknya," katanya.

Ia mengatakan dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada Muslim Rohingnya dan penyerahannya akan melibatkan lembaga yang sudah berkiprah di sana.

"Kami berharap dalam konser kemanusiaan ini bisa mengumpulkan dana Rp500 juta," ujarnya.

Selain dengan lelang dana tersebut, kegiatan penggalangan dana juga dilakukan melalui kantong-kantong yang disediakan panitia.

Penggalangan dana ini untuk masyarakat yang terketuk hatinya membantu penderitaan masyarakat Rohingya.

"Kami ingin masyarakat bertindak nayata dalam membantu masyarakat Rohingya," katanya.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan orasi kemanusiaan tokoh masyarakat dan juga pembacaan puisi oleh isteri Wali Kota Depok, Elly Farida.

Sementara itu Humas Qupro Indonesia, Nirwan Arief sebagai penyelenggara acara tersebut mengatakan konser kemanusiaan ini dimaksudkan untuk menggerakkan warga Depok untuk membantu meringankan penderitaan warga Muslim Rohingya.

"Kami menampilkan penyanyi yang memang sudah terbiasa dengan konser kemanusiaan yaitu Melly Goeslaw dan Heidi Yunus membawakan empat sampai lima lagu," ujarnya.

Ia berharap kegiatan kosner kemanusiaan ini sukses sehingga bisa membantu penderitaan masyarakat Muslim Rohingya. (*)