Sejumlah Ruas Jalan Di Padang Digenangi Air

id Banjir Padang

Sejumlah Ruas Jalan Di Padang Digenangi Air

Sejumlah kendaraan melintas digenangan air yang membanjiri salah satu jalan di Kota Padang, Sumbar, Hujan deras yang mengguyur Kota ini menyebabkan banjir di sejumlah titik (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat sejak Sabtu siang menyebabkan sejumlah ruas jalan utama di kota itu mulai digenangi air dengan ketinggian hingga 60 centimeter.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu pukul 14.30 WIB ruas jalan utama Padang Indarung tepatnya di perempatan lampu merah Lubuk Begalung digenangi air dengan ketinggian hingga 60 centimeter dan terlihat air sudah mulai masuk ke beberapa kedai yang ada di pinggir jalan.

Beberapa pemilik toko terlihat sudah mulai mengemasi barang dagangan khawatir akan terendam banjir.

Salah seorang pemilik toko di kawasan Lubuk Begalung Fadli mengaku khawatir air terus naik sehingga ia memilih untuk mengemasi dagangan dan memindahkan ke tempat yang lebih tinggi

Tidak hanya itu hujan deras yang mengguyur juga menyebabkan kemacetan panjang hingga satu kilometer sebelum lampu merahperempatan Lubuk Begalung.

Hujan juga menyebabkan beberapa jalan utama lainnya tergenang air hingga 30 centimeter seperti di kawasan Aru Lubuk Begalung.

Kemudian di Jalan Khatib Sulaiman pada beberapa titik ketinggian air juga mulai naik.

Sementara di persimpangan lampu merah Simpang Haru dan Alang Lawas ketinggian genangan air mencapai sekitar 20 centimeter.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping telah mengeluarkan peringatan dini cuaca Sumbar yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang dapat disertai petir pada pukul 12.20 WIB di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya Siberut ,Pasaman Barat meliputi Pasaman,Ranah Pasisie,Luhak nan duo, Padang Pariaman di Gasan,Kampung Dalam,Sei Geringging dan Sungai Sarik.

Kemudian di Padang antara lain Padang Selatan, Padang Barat,Lubuk KIlangan,Padang Timur,Nanggalo,Pauh V,Solok,

"Hujan dapat meluas ke wilayah Agam,Padang Panjang dan sekitarnya yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Ketaping Padangpariaman, Budi Samiaji. (*)