Inilah Cabang Olahraga Andalan Sumbar Pada Popnas 2017

id popnas

Ilustrasi - Popnas XIV/2017 di Jateng. (cc)

Padang, (Antara Sumbar) - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengandalkan sebanyak enam cabang olahraga untuk meraih medali emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Jawa Tengah.

"Keenam cabang olahraga tersebut adalah tarung derajat, pencak silat, atletik, gulat, taekwondo, dan tinju," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Priadi Syukur di Padang, Sabtu.

Dalam enam cabang olahraga tersebut Sumbar mengirimkan sebanyak 75 atlet, yang terdiri dari lima atlet pencak silat, 22 atlet atletik, 15 orang atlet taekwondo, 13 atlet gulat, sembilan atlet tinju, dan 11 atlet tarung derajat.

Dari hasil kejuaraan nasional (Kejurnas) sebelumnya, di antara cabang olahraga tersebut memperoleh tiga emas yaitu pada cabang olahraga taekwondo dan gulat.

Kemudian, pada cabang olahraga tarung derajat juga mendulang dua emas pada PON 2016.

"Sehingga apa yang telah berhasil diperoleh itu, akan menjadi ukuran bahwa dalam bersaing Sumbar mampu mempertahankan peringkat dengan bekerja keras," ujar dia.

Mempertahankan apa yang sudah diperoleh sebelumnya, kata dia memang cukup berat, namun dengan apa yang telah dipersiapkan akan mampu mendapatkan hasil yang baik.

Sumbar berkekuatan 188 orang yang akan berangkat mengikuti Popnas 2017, dari 188 itu, sebanyak 147 atlet akan mengikuti 15 cabang olahraga dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kemudian juga terdapat tiga cabang yang diikuti dari empat cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan yaitu wushu, anggar dan panjat tebing. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar