Tujuh ASN Agam Ikuti Lelang Jabatan

id lelang jabatan

Tujuh ASN Agam Ikuti Lelang Jabatan

Ilustrasi, lelang jabatan. (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sebanyak tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengikuti lelang jabatan untuk mengisi posisi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup setempat.

"Ke tujuh ASN ini mendaftar semenjak 14 Agustus sampai September 2017," kata Anggota Panitia Seleksi (Pansel), Fauzir di Lubukbasung, Jumat.

Ia menjelaskan, ke tujuh ASN itu yakni, Surya Wendri dengan jabatan sekarang Camat Baso, Hasrizal jabatan sekarang Camat Palupuh, Hamdi jabatan sekarang Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Agam.

Lalu, Tri Pipo jabatan sekarang Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Agam, Muhammad Lutfi AR jabatan sekarang Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Agam.

Selain itu, Emra Suspilip jabatan sekarang Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah I Badan Keuangan Daerah Agam dan Hendri jabatan sekarang Fungsional Umum Dinas Pertanian Agam.

"Ketujuh ASN ini memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi berkas lamaran calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Agam dan mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya," katanya yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia setempat.

Ia menambahkan, Pansel akan melakukan penelusuran rekam jejak ke tujuh ASN ini pada Senin (11/9).

Setelah itu, ke tujuh ASN ini akan melakukan presentasi makalah pada Kamis (14/9) dan mengikuti tes akademik pada Jumat (15/9).

"Lokasi tes belum kita tetapkan," tambahnya.

Setelah selesai seleksi, maka Pansel akan rapat untuk menentukan tiga calon untuk masing-masing OPD.

Hasilnya disampaikan ke bupati sebelum dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Proses di KASN tergantung administrasi yang kita kirimkan dan apabila tidak ada persoalan surat itu segera turun," katanya. (*)