Wujud Apresiasi, Direktur dan GM PLN Kunjungi Pelanggan

id #PLN Kunjungi pelanggan

Wujud Apresiasi, Direktur dan GM PLN Kunjungi Pelanggan

PT PLN (Persero). (Antara) ()

Padang (antarasumbar) - Jajaran Direksi PLN mengunjungi sejumlah pelanggan di berbagai daerah sebagai bentuk wujud apresiasi pada momentum Hari Pelanggan Nasional pada awal pekan ini.

Di antara daerah yang dikunjungi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, sejumlah provinsi lainnya pada Senin, 4 September 2017, yang sekaligus menjadi momentum dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional. Adapun tema yang diusung PLN untuk peringatan Hari Pelanggan Nasional adalah "Senyum Benderang Indonesia".

Tidak hanya Direktur PLN yang datang mengunjungi pelanggan pada hari tersebut, seluruh General Manager PLN, Manajer Area dan Manajer Rayon PLN dari Sabang hingga Merauke juga turut mengunjungi pelanggan.

Pelanggan yang dikunjungi di antaranya adalah beberapa industri, bisnis, pemerintahan, sosial dan rumah tangga.

Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan adalah untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukkan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

"Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN," ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, dimana usahanya yang berorientasi pada pelayanan.

"Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami," tambah Sofyan.



PLN Wilayah Sumatera Barat sendiri memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional dengan mengunjungi berbagai pelanggan listrik yang ada di Provinsi Sumbar. Salah satunya terlihat pada kunjungan General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, pada salah satu pelanggan besar yang ada di Kota Padang, yakni PT Semen Padang dan Trans Ritel.

Kedatangan rombongan dari PLN disambut oleh Direktur Produksi PT Semen Padang, Firdaus, Kepala Departemen Produksi V PT Semen Padang, Hari Utama, dan Kepala Biro Tenaga PT Semen Padang, Erick Reza.

Apresiasi besar diucapkan oleh Direktur Produksi PT Semen Padang, Ir. Firdaus, MM, atas kunjungan PLN Wilayah Sumbar ke PT Semen Padang.

"Terima kasih kami ucapkan atas kedatangan tim dari PLN. Kami sebagai pelanggan merasa terharu dan berharap kerjasama yang terjadi akan semakin erat ke depannya," ujarnya.

Semen Padang dan PLN akan selalu menjadi sahabat baik yang tidak dapat dipisahkan, kata dia, sebab tanpa listrik dari PLN tidak akan dapat beroperasi. "Terima kasih atas support selama ini, semoga dapat terus dipertahankan," ucap Firdaus.

Pada kesempatan yang sama General Manager PLN Wilayah Sumbar Bambang Yusuf menjelaskan bahwa kondisi kelistrikan di Sumatera Barat terus membaik bahkan surplus.

Kedatangan kami dari PLN merupakan bentuk terima kasih kami atas kepercayaan pelanggan terhadap PLN. Perlu kami jelaskan bahwa dalam waktu dekat Program 35.000 mw insyaallah akan segera terwujud, itu artinya kondisi kelistrikan akan menjadi lebih baik dan lebih lancar lagi, tuturnya.

Bambang juga menjelaskan sepintas mengenai proyek tol listrik 275 kV yang akan segera rampung sehingga listrik yang mengalir di Sumatera Barat akan jauh lebih andal.

Apresiasi yang sama juga ditunjukkan oleh Trans Ritel saat menyambut kedatangan PLN Wilayah Sumbar di kantor Management Trans Ritel. Kedatangan PLN Wilayah Sumbar sendiri disambut oleh Chief Engineer Trans Ritel, Huda.

"Selama ini tidak ada masalah atau hambatan yang kami rasakan terkait listrik. Pelayanan premium PLN dapat dikatakan sangat memuaskan dan kami berterima kasih untuk itu," ujar Huda.

PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7x24 jam. Contact Center PLN 123 merupakan saluran resmi PLN yang dapat dihubungi masyarakat melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id.

Layanan contact center ini memiliki cakupan yang luas di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan sembilan titik lokasi pelayanan untuk memastikan kemudahan akses dan keandalan pelayanan PLN kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada.

Adapun jenis pelayanan Contact Center PLN 123 adalah untuk keperluan permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara dan migrasi menjadi pelanggan Listrik Pintar; pengaduan dan keluhan pelanggan; serta informasi produk dan layanan PLN lainnya.

Sementara itu, PLN juga memiliki aplikasi berbasis Adroid, yakni PLN MOBILE, yang dapat digunakan pelanggan PLN untuk melakukan transaksi, seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini; berita terkini mengenai PLN; info pemeliharaan listrik; dan telepon Contact Center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP). Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ (*)