KSSP: Semen Padang Harus Bangkit Menangkan Kompetisi

id Semen Padang

Semen Padang FC. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan tim Semen Padang harus bangkit dari hasil negatif yang didapatkan yakni dengan cara memenangi sisa kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

"Kita tidak mungkin terus bertahan dalam situasi ini, tim harus berbenah untuk bangkit dan menghasilkan kemenangan di laga-laga selanjutnya," kata dia di Padang, Kamis.

Menurut dia pihaknya akan melakukan pembenahan secara internal menyikapi hasil buruk yang didapatkan oleh tim pada musim ini.

"Kita merupakan tim yang cukup bagus karena hasil minor dalam musim ini kita berada di papan bawah klasemen, ini segera kita perbaiki," kata dia.

Terkait isu pemecatan terhadap pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar, ia mengatakan belum memikirkan hal tersebut karena pihaknya masih mempercayai mantan pelatih Timnas Indonesia itu untuk melatih tim.

"Kami memiliki parameter tersendiri dalam memutuskan hal itu. Kita masih mempercayai pelatih untuk membawa tim ini bangkit," kata dia.

Ia mengatakan hasil minor yang didapatkan Semen Padang di musim ini menjadi pembelajaran bagi tim untuk melakukan pembenahan.

"Evaluasi terus kita lakukan terhadap peforma tim dan kita berusaha mencari solusi agar terus memperbaiki segalanya agar kemenangan dapat diraih kembali," kata dia.

Sementara manajer tim Semen Padang Win Benardino mengatakan hasil yang didapatkan tim saat ini cukup mengecewakan. Ia melihat ada dua kelemahan tim yaitu antisipasi bola mati dan rendahnya produktivitas gol tim.

"Kita saat ini fokus dalam perbaikan dalam hal ini agar kelemahan ini dapat diperbaiki dengan meningkatkan fokus pemain dalam bertanding," katanya.

Menurut dia secara permainan tim berjuluk "Kabau Sirah" sudah cukup meningkat dari pertandingan ke pertandingan namun memang hasilnya masih belum sesuai dengan harapan.

Pada putaran kedua Liga 1 2017 ini Semen Padang baru sekali meraih kemenangan menghadapi Persegres Gresik United di ketika berlaga di kandang.

Sisanya mereka kalah di kandang mengahadapi Bali United dengan skor 1-3 dan seri ketika berhadapan dengan Borneo FC. Dalam laga tandang menghadapi Persipura Jayapura mereka mengalami kekalaha telak 3-0.

Hasilnya tim Semen Padang saat ini terpaku di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan mengumpulkan sebanyak 27 dari 22 kali pertandingan. Tim hanya mampu meraih tujuh kemenangan, enam kali seri dan sembilan kali kekalahan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar