Polres Agam Bantu Warga Miskin Melalui Program Seribu Berkah

id Rumah Tidak Layak Huni

Polres Agam Bantu Warga Miskin Melalui Program Seribu Berkah

Rumah warga kurang mampu. (Antara)

Lubukbasung, (Antara) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat meluncurkan program Seribu Berkah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang berada di daerah pelosok di wilayah hukum setempat.

"Program seribu berkah ini telah berjalan semenjak Agustus 2017 dengan cara mengumpulkan infak, sedekah dan pakaian yang tidak terpakai dari anggota Polres Agam," kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Kamis.

Dana dan pakaian yang terkumpul itu selanjutnya diserahkan kepada warga kurang mampu yang ada di daerah pelosok di wilayah Polres setempat.

Pada Agustus 2017, katanya, bantuan tersebut telah diserahkan kepada warga Simaruok, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubukbasung.

"Pada September 2017 ini kita sedang mencari warga yang berhak mendapatkan bantuan itu, dan bantuan tersebut akan kita salurkan setiap bulannya," tambahnya.

Ia menambahkan, program ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian Polres Agam kepada masyarakat kurang mampu, dan mendukung Pemerintah Kabupaten setempat dalam mengatasi kemiskinan di daerah itu.

"Kita berharap dengan program ini masyarakat bisa terbantu," katanya.

Selain program seribu berkah, Polres Agam setiap tahun memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada anak panti asuhan.

Bantuan tersebut diserahkan saat Hari Bhayangkara dan kegiatan lainnya.

Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Membangun Bersama Membela Bangsa Agam, Lukman mendukung program yang dilakukan Polres Agam, sehingga dapat membantu masyarakat.

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Namun pihaknya berharap bantuan yang diberikan itu tidak saja berupa uang dan pakaian. Tetapi juga dalam bentuk tenaga berupa gotong royong untuk memperbaiki tempat ibadah, saluran irigasi dan fasilitas lainnya. (*)