PKS di Sumbar Potong 925 Hewan Kurban

id kurban

PKS di Sumbar Potong 925 Hewan Kurban

Pemotongan hewan kurban di kantor DPW PKS Sumbar

Padang, (Antara Sumbar) -Menyambut Idul Adha 1438 Hijriah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat memotong 925 hewan kurban yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

"Dari 1.000 ekor yang ditargetkan , tahun ini jumlah hewan mencapai 925 ekor ," kata Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar di Padang, Minggu melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar.

Sementara pada Minggu bertempat di Markaz Dakwah (MD) Building Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar Muaro Panjalinan, Jajaran pengurus DPW PK dalam suasana penuh kekeluargaan bersama warga setempat, melakukan pemotongan sejumlah hewan kurban, yang menjadi rangkaian kegiatan memeriahkan hari raya Idul Adha 1438 H.

Disamping pembagian paket hewan kurban kegiatan juga di akhiri dengan kegiatan makan bersama pengurus partai beserta warga.

Sebanyak tiga ekor sapi dan dua ekor kambing yang dikorbankan hari ini merupakan sumbangan dari fungsionaris, kader dan Anggota Legislatif tingkat Provinsi dan DPR RI dari PKS, tidak ketinggalan juga sejumlah masyarakat umum yang ikut memberi kepercayaan penyembelihan hewan kurbannya kepada PKS.

Hadir dalam pemotongan hewan Kurban tersebut Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Safar, Wakil Ketua Nurfirman Wansyah, Gustami Hidayat selaku Sekretaris Umum, Bendahara Umum Muslim Yatim beserta jajaran pengurus DPW PKS lainnya bersama tokoh masyarakat setempat.

Pemotongan hewan korban yang dilakukan di DPW PKS juga secara bersamaan di lakukan di sejumlah lokasi terpisah oleh struktur DPD PKS di sejumlah Kabupaten Kota se- Sumatera Barat.

Menurut Irsyad pemotongan hewan kurban di lakukan pada hari Ahad atau dua hari setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, untuk memberikan kesempatan pada seluruh pengurus partai, anggota legislatif dan kader PKS melaksanakan pemotongan hewan kurban di lingkungan tempat tinggalnya.