Telkom Targetkan Migrasi ke Fiber Optik 140 Ribu Pelanggan di Sumbar

id telkom

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Wilayah Sumatera Barat menargetkan 140 ribu pelanggannya pada 2017 ini migrasi ke fiber optik dari jaringan kabel tembaga.

"Tahun sebelumnya pelanggan kita di wilayah Sumbar sudah migrasi tapi tidak semuanya melakukannya. Baru sekitar 20 ribu pelanggan dan di 2017 sebanyak 140 ribu pelanggan lagi," kata General Manager Wilayah Telkom Sumatera Barat, Darmawi di Padang, Sabtu.

Dia mengatakan, jumlah pelanggan Telkom wilayah Sumbar saat ini telah mencapai 160 ribu pelanggan dan tidak semua yang melakukan migrasi.

"Rencananya dalam waktu dekat ada sekitar 50 pelanggan yang didata bersedia migrasi ke fiber optik ini, selebihnya akan diganti bertahap" ujarnya.

Ia menyebutkan jika peningkatan jaringan dilakukan secara maksimal infrastruktur demi memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, tidak saja dalam menelepon tapi juga memanfaatkan layanan broadband.

"Modernisasi jaringan akses pelanggan merupakan bukti komitmen Telkom untuk membangun infrastruktur digital broadband di seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengatakan jaringan modern ini dapat mempercepat terbentuknya masyarakat digital serta mengurangi kesenjangan akses atau pelayanan jasa telekomunikasi dengan berkembangnya wilayah pemukiman dan pertumbuhan jumlah penduduk.

Di samping itu, kata dia, dengan modernisasi jaringan tembaga menjadi optik ini, masyarakat dapat merasakan pengalaman baru dalam menikmati layanan telkom berupa layanan Indihome 100 persen fiber. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar