Warga Padang Berhamburan Keluar Rumah Akibat Gempa

id #Gempa Mentawai #Gempa Jumat dinihari

Sejumlah pasien RSUP M Djamil Padang di evakuasi ke luar ruangan usai gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter menguncang kota Padang pada Jumat dinihari. Antara Sumbar/ Fathul Abdi

Padang, (Antara Sumbar) - Warga Kota Padang berhamburan keluar rumah akibat guncangan gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang cukup kuat dirasakan terjadi pada Jumat dinihari pukul 00.06 WIB.

Guncangan gempa mengubah suasa hening menjadi riuh karena warga berhamburan mencari tempat aman dari bangunan rumah mereka.

Berdasarkan informasi awal dari BMKG Padang Panjang gempa berlokasi di 1.30 lintang selatan, 99,99 bujur timur, atau 80 kilometer timur laut Mentawai, 86 kilometer barat daya Pasaman Barat, 87 kilometer barat daya Pariaman, 113 kilometer barat daya Padang dengan kedalaman 10 kilometer tidak berpotensi tsunami.

Ketua RW 011 Perumahan Tarok Indah Budiman mengatakan guncangan cukup kuat dirasakan sehingga membuat dirinya dan keluarga, begitu juga warga lainnya keluar rumah.

Warga sempat sekitar 15 menit bertahan diluar rumah dan dijalan-jalan komplek melihat suasana dan khawatir gempa susulan.

"Sejauh ini belum ada laporan warga ada dampak yang ditimbulkan akibat gempa. Semoga saja tidak menimbulkan kerusakan," ujarnya yang masih terlihat panik.

Warga lainnya Dewi menyampaikan, cukup kaget dengan guncangan gempa karena terjadi sedang tidur dan bangunan rumah bergoyang cukup kuat.

"Kami sekeluarga berhamburan keluar rumah, sampai di jalan komplek lutut masih tetap bergoyang karena kecemasan. Mudah-mudahan tidak ada gempa susulan," ujarnya.***


Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar