Bupati: Percepat Pelaksanaan Sekolah Umum Berbasis Pesantren

id Gusmal

Bupati Solok Gusmal. (Antara)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal meminta Dinas Pendidikan (Disdik) setempat agar mempercepat pelaksanaan sekolah umum berbasis pesantren, agar pembinaan mental keagamaan pelajar juga bisa terbentuk dari sekolah umum di daerah itu.

"Disdik harus secepatnya mencarikan solusi atas kendala yang dihadapi, kondisikan kebutuhan aparatur tenaga pendidiknya, dan atur segera mekanisme pelaksanaannya," katanya ketika mengunjungi kantor Dinas Pendidikan setempat di Arosuka, Rabu (30/8).

Pada kesempatan itu bupati menyempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan setempat untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi di dinas tersebut.

Kunjungan bupati itu disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Syahrul Effendi, Kabid Pendidikan Dasar Mardias dan Kabid Pemuda dan Olahraga Gusril.

Sebelumnya bupati juga mengunjungi kantor Disdukcapil yang kantornya berada di belakang gedung utama komplek perkantoran Bupati Solok di Arosuka sektar pukul 09.00 WIB, usai menggelar apel pagi.

Setibanya di Disdukcapil bupati disambut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Radhiatul Hayati, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Renata, dan Kabid Pencacatan Sipil Buliharlisma.

Bupati yang datang secara tiba-tiba itu langsung memasuki ruangan, ia mengamati ruangan kerja yang kurang memenuhi persyaratan dan meninjau kebutuhan Disdukcapil dalam hal tempat penyimpanan arsip yang representatif.

Bupati juga melihat langsung proses pengurusan surat-surat dan tahapan bagi pengurus KTP, KK dan akte Kawin yang dilakukan oleh pengawai Disdukcapil dan menelusuri apa ada kendala yang dihadapi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar