Masyarakat Padang Panjang Dilatih Olah Sampah Organik

id PELATIHAN OLAH SAMPAH ORGANIK

Masyarakat Padang Panjang Dilatih Olah Sampah Organik

wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis ketika membuka secara resmi pelatihan olah sampah organik bagi masyarakat setempat. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang melatih masyarakat setempat dalam mengolah sampah organik untuk menciptakan daerah itu bersih dan hijau.

"Mengolah sampah organik menjadi bermanfaat juga akan berdampak kepada penigkatan perekonomian," kata wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis ketika membuka kegiatan pelatihan pengolahan sampah organik di aula Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin.

Ia mengatakan dalam mengolah sampah organik banyak yang harus dipelajari sehingga bisa menjadi nilai jual.

"Sampah juga bisa dijadikan pupuk organik yang bisa bernilai jual ekonomis, yang nantinya bisa menambah pendapatan masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Pemukiman, Perumahan dan lingkungan Hidup Wita Dewi Susanti mengatakan pelatihan pengolahan sampah organik tersebut dilaksanakan didua tempat selama emoat hari kedepan.

Pelatihan dilaksanakan di aula kantor Camat Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur. Pesertanya sebanyak 160 orang dari enam Kelurahan yang ada," jelasnya. (*)