Dua Jam Ruas Jalan di Padang "Bersih" dari Angkutan Kota

id Unjuk Rasa Angkot

Dua Jam Ruas Jalan di Padang "Bersih" dari  Angkutan Kota

Sejumlah pelajar menaiki mobil patroli Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (28/8). Hal itu dampak dari unjuk rasa angkutan kota yang menuntut ditutupnya angkutan daring. (foto IST)

Padang, (Antara Sumbar) - Selama dua jam ruas jalan di Kota Padang, Sumatera Barat "bersih" dari angkutan kota dari berbagai trayek karena mereka melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Padang menuntut usaha angkutan dalam jaringan (daring) ditutup.

Berdasarakan pantuan Antara ruas jalan di Jalan Sudirman, Sawahan, Tarandam, Bagindo Azizchan hingga Lubuk Kilangan aktivitas angkutan kota tidak terlihat. Hal tersebut terjadi sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB di Padang, Senin.

Sementara itu, pihak kepolisian Polsek Lubuk Kilangan mengerahkan sejumlah armada patroli untuk mengangkut penumpang, termasuk pelajar yang terlantar sebagai dampak tidak beroperasinya Angkot, kata Kanit Lalu Lintas Polsek Lubuk Kilangan Ipda Afriandi.

"Kami telah melakukan patroli untuk mengantarkan penumpang yang terlantar di Jalan Raya Indarung akibat unjuk rasa tersebut," kata dia. (*)