Semen Padang Tingkatkan Motivasi Pemain Hadapi Borneo

id Nil Maizar

Nil Maizar. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) fokus meningkatkan motivasi pemain jelang laga menghadapi Pusamania Borneo dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim pada Kamis 31 Agustus 2017.

"Dalam pertandingan terakhir menghadapi Bali United kita menelan kekalahan, hal itu tidak bagus bagi tim dan kita sedang berusaha untuk memotivasi pemain agar bermain bagus dan memberikan kemenangan," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Senin.

Menurut dia dalam laga menghadapi Bali United di kandang pada Kamis, (25/8) lalu, para pemain sudah bermain bagus namun ketika masuk babak kedua mereka lengah dan tim lawan memanfaatkan hal itu.

"Setiap pertandingan membutuhkan konsentrasi yang tinggi, hal ini yang tidak dimiliki pemain dan kita perbaiki itu dalam latihan," katanya.

Menurut dia dalam pertandingan seluruh pemain harus berkonsentrasi meskipun tim sedang unggul dari tim lawan, sehingga tidak memberikan peluang bagi lawan untuk mengejar ketertinggalan.

"Dalam laga menghadpi Bali United ada beberapa pemain yang tidak fokus dan menyebabkan tim kita kebobolan, ke depan hal ini tidak boleh lagi terjadi," katanya.

Nil mengatakan saat ini seorang pemain yang terkena cedera yakni penjaga gawang Muhammad Ridwan yang mengalami sakit pada bagian pinggangnya dan Rendy Sroyer sedang memperkuat tim Semen Padang U19.

"Selain itu seluruh pemain dalam kondisi yang bagus dan siap bermain mengahadapi Pusamania Borneo," kata Nil.

Terkait kehadiran Muchlish Hadi Ning di dalam tim, Nil Maizar mengatakan mantan pemain Timnas Indonesia U19 itu sudah mulai beradaptasi dengan skema tim, bahkan kolaborasinya di lini depan dengan Marcel Sacramento dan Vendry Mofu cukup bagus.

"Kami optimis dengan kemampuan yang dimiliki Muchlis Hadi, kehadirannya akan menjadi solusi bagi tim," katanya.

Sementara penyerang Semen Padang asal Brasil Marcel Silva Sacramento mengatakan Muchlish Hadi Ning merupakan pemain yang bagus. Dia memiliki kekuatan dan kemampuan yang baik sebagai seorang penyerang.

"Semoga dia cepat beradaptasi dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim ini," kata Marcel berharap. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar