Unik, Ada Objek Wisata Berfoto Dalam Air di Sumbar

id Berfoto

Unik, Ada Objek Wisata Berfoto Dalam Air di Sumbar

Salah seorang wisatawan tengah melihat hasil foto di dalam air di objek wisata Lubuk Bonta di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman, Minggu (27/8). Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menawarkan objek wisata Lubuk Bonta sebagai pemandian alam yang berpotensi sebagai destinasi berfoto di dalam air. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S. )

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat menawarkan objek wisata Lubuak Bonta di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam sebagai pemandian alam yang berpotensi sebagai destinasi berfoto di dalam air.

"Air objek wisata itu jernih serta terdapat lumut sebagai tempat ikan bermain," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Jon Kenedy di Parit Malintang, Minggu.

Ia menyebutkan lumut tersebut bernama hidrila (hydrilla verticillata) sebagai tumbuhan yang efektif untuk ikan berkembang biak.

Menurutnya hal tersebut dapat menarik minat wisatawan untuk berfoto di dalam air apalagi didukung cuaca yang cerah.

"Terlebih air lubuk tersebut sejuk, bening, dan bersih," katanya.

Apalagi, lanjutnya objek wisata itu tengah dikembangkan dan di daerah itu juga sedang dibangun toilet sebagai penunjang wisata di daerah itu.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Disparpora Kabupaten Padangpariaman, Wiwik Herawati mengatakan ikan yang barada dilumut tersebut merupakan ikan kecil.

"Ikan tersebut suka memakan kulit mati sebagai pijat refleksi," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengelola objek wisata itu, Herman mengatakan dalam seminggu jumlah kunjungan wisatawan sekitar 1.000 orang.

"Sekitar tiga persen dari jumlah kunjungan tersebut membawa kamera yang dilengkapi peralatan anti air untuk berfoto di dalam lubuk tersebut," kata dia.

Salah seorang wisatawan asal Kota Padang, Aldi mengatakan ia bersama teman-temannya datang ke objek wisata itu untuk berfoto di dalam air.

"Meski tidak dapat foto yang bagus tapi kesejukan dan kejernihan air telah membuat kami puas," ujar dia.

Ia mengatakan apabila ada kesempatan mereka akan datang lagi ke objek wisata itu untuk mendapatkan foto bagus di dalam air. (*)