SEA Games - Indonesia Kontra Kamboja 0-0 Babak Pertama

id Timnas U-22

SEA Games - Indonesia Kontra Kamboja 0-0 Babak Pertama

Pemain Timnas U-22 meneriakkan yel-yel seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 RI di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8). Timnas U-22 mengadakan upacara HUT ke-72 RI sebelum latihan jelang bertanding melawan Filipina pada babak kualifikasi SEA Games XXIX Kuala Lumpur. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/17)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pertandingan tim nasional U-22 Indonesia kontra timnas U-22 Kamboja di Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 2017, Malaysia, berakhir imbang dengan skor 0-0 di babak pertama.

Dipantau dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesias (PSSI), Jakarta, Kamis, Indonesia tampil mendominasi di laga yang digelar di Stadion Shah Alam, Malaysia, sejak peluit pertama dibunyikan.

Indonesia yang dilatih Luis Milla mengandalkan umpan-umpan silang ke depan gawang Kamboja, diarahkan ke penyerang Indonesia Marinus Wanewar.

Peluang pertama Indonesia datang di menit keempat, ketika Osvaldo Haay mendapat peluang melalui sundulan yang masih melebar.

Satu menit setelah itu, umpan silang Indonesia kembali mengancam pertahanan Kamboja. Namun, sundulan Septian David juga belum menemui sasaran.

Kesempatan terbuka didapatkan tim Garuda Muda melalui Saddil Ramdani di menit ke-26. Akan tetapi tendangan kaki kanan Saddil masih melebar dari gawang Kamboja.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan Indonesia sampai akhirnya di menit ke-4 babak pertama punggawa Kamboja Choum Pisa dikartu merah dan diusir keluar lapangan.

Tidak ada gol tercipta setelah kejadian tersebut dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Sementara di pertandingan Grup B lainnya, Thailand unggul 1-0 atas Vietnam di babak pertama. Jika keunggulan tersebut bertahan atau Vietnam dan Thailand saling mengalahkan, Indonesia hanya perlu meraih kemenangan berapapun skornya agar dapat lolos dari Grup B ke babak semifinal. .

Namun, kalau Thailand versus Vietnam berakhir imbang, Indonesia mesti menaklukkan Kamboja dengan selisih minimal tiga gol untuk lolos. (*)