TP-PKK Pasaman Serahkan Bantuan Sembako Untuk Panti Asuhan

id Bantuan

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Lucky R./Rei/ama/14)

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menyerahkan bantuan sembako untuk lima panti asuhan yang ada di daerah itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Gustinar Yusuf Lubis di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan kelima panti asuhan tersebut yakni panti asuhan Darul Hikmah Panti, Al-Furqan, Tuanku Imam Bonjol, Tuanku Rao, dan SDLB YAPPAT Panti.

"Penyerahan bantuan sembako ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kepedulian antar sesama serta merupakan perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan rutinitas PKK dan GOW Pasaman setiap tahunnya.

"Mari kita jadikan sebagai pengikat tali silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama anak-anak panti asuhan," katanya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik.

"Jangan dinilai dari kuantitasnya. Kita berharap kedepannya dapat ditingkatkan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Efka Emi mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrahmi serta bentuk pembinaan bagi panti asuhan yang ada di daerah itu.

"Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap. Kita sudah serahkan di Panti Asuhan Darul Hikmah Kecamatan Panti. Yang lainnya menyusul," katanya.

Ia menjelaskan untuk masing-masing panti asuhan aka mendapatkan bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instansi, telur dan lainnya.

"Nantinya juga ditambah dengan pakaian seragam sekolah bagi anak panti tersebut," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar