Jalinsum Padang-Bengkulu Macet 10 Kilometer

id macet

Jalinsum Padang-Bengkulu Macet 10 Kilometer

Jalur lalulintas Padang-Bengkulu tepatnya di Tarusan Pesisir Selatan macet sepanjang 10 km. (Antara Sumbar/Siri Antoni)

Painan, (Antara Sumbar) - Arus lalu lintas pada Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang-Bengkulu tepatnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat macet sepanjang 10 kilometer akibat kecelakaan.

"Terjadi kecelakaan lalu lintas di Nagari Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan, personel sudah kami turunkan untuk mengecek kondisi," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan, Iptu Ghanda Novidiningrat di Painan, Jumat.

Ia menyebutkan terjadinya kemacetan panjang disebabkan tidak adanya jalan alternatif di lokasi.

"Mudah-mudahan anggota yang kami turunkan bisa menguraikan kemacetan, sehingga arus lalu lintas kembali lancar," ujarnya.

Kendati demikian pihaknya belum bisa memastikan apa yang menyebabkan kecelakaan serta berapa korban akibat kejadian tersebut.

Sementara itu, seorang pengendara dari Kota Padang menuju Kawasan Wisata Mandeh daerah setempat, Anton, mengaku sudah terjebak macet sekitar tiga setengah jam.

"Macet diperparah karena tidak adanya aparat yang mengatur lalu lintas baik dari kepolisian ataupun Dinas Perhubungan," katanya.

Ia mengaku sengaja datang dari Kota Padang untuk menikmati Kawasan Wisata Mandeh yang merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Pesisir Selatan.

"Kami berharap agar aparat kepolisian atau Dinas Perhubungan ke depan bertindak cepat dengan situasi seperti ini sehingga pengendara benar-benar merasa nyaman," katanya lagi. (*)