Operator Alat Berat Tewas Tertimbun Longsor

id Alat Berat

Operator Alat Berat Tewas Tertimbun Longsor

Warga sedang mengevakuasi korban yang tertimbun longsor bersama alat berat di Bukit Gunung Limbore, Jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar, Rabu sekira pukul 13.30 Wib. (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Seorang operator alat beratJoni Rolexon Manurung (38) tewas tertimbun longsoran tanah saat melakukan pekerjaan Proyek Pembangunan Irigasi Batang Sinamar di Bukit Gunung Limbore, Jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar, Rabu sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Rabu mengatakan terjadi kecelakaan kerja itu berawal pada saat korban sedang melaksanakan kegiatan penggalian saluran di lokasi kejadian dengan menggunakan alat berat.

"Tiba-tiba tebing yang disamping korban bekerja terban atau longsor selebar lebih kurang 10 meter dengan ketinggian lebih kurang 20 meter yang mengakibatkan korban dan alat berat tertimbun tanah," katanya.

Kemudian, jelas Kapolres warga bersama pekerja proyek lainnya dan aparat keamanan melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat perusahaan dan korban berhasil di evakuasi sekira pukul 16.15 WIB .

"Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Lubuk Jantan untuk dilakukan pemeriksaan dengan kondisi korban sudah meninggal dunia," katanya. (*)