Perbakin Agam Gelar Muscab Susun Kepengurusan Baru

id Perbakin

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengcab) Perbakin Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar musyawarah cabang (Muscab) dalam menyusun kepengurusan periode 2017-2020 di Lawang Park Kecamatan Matur, Minggu.

Ketua Umum Pengcab Perbakin Agam, Ferry Suwandi di Lubukbasung, Minggu, mengatakan, Muscab ini dihadiri oleh pengurus Pengcab Perbakin Agam dan utusan tujuh klub menembak dibawah naungan Pengcab Perbakin Agam.

"Muscab ini dihadiri sebanyak 13 peserta. Muscab ini kita gelar mengingat kepengurusan Pengcab Perbakin Agam akan pada Oktober 2017," katanya.

Pada Muscab itu, tambahnya memilih formatur dengan jumlah sembilan orang yang terdiri dari Ketua Umum Pengcab Perbakin Agam, utusan pengurus Pengcab Perbakin dan perwakilan tujuh klub.

Kepengurusan Pengcab Perbakin ini nantinya akan diisi dengan orang yang mau bekerja dalam memajukan organisasi.

"Penyusunan kepengurusan ini ditargetkan selesai pada September 2017," katanya.

Dengan kepengurusan baru itu, Ferry Suwandi berharap Perbakin Agam lebih maju ke depan sehingga lahir para atlet menembak yang handal di Agam.

Pada Muscab itu, Pengcab Perbakin Agam juga membentuk panitia pelaksana lomba menembak Kapolres Cup ketiga yang akan digelar di Lapangan Menembak Polres Agam pada akhir Agustus 2017.

Kegiatan ini akan diikuti oleh pelajar dan umum dalam rangka mencari bibit atlet.

"Kegiatan ini agenda rutin kita gelar setiap tahun dalam mencari atlet yang berbakat," tambahnya.

Setelah itu, mereka akan dibina dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Padang Pariaman pada 2018, sehingga perolehan medali akan meningkat pada Porprov di Kota Padang pada 2016.

Pada Porprov di Padang, Perbakin Agam memperoleh empat medali perak dan enam medali perunggu. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar