Penumpang Pesawat Terlantar Lapor Polisi

id Penumpang pesawat

Penumpang Pesawat Terlantar Lapor Polisi

Ilustrasi. (Antara)

Jambi, (Antara Sumbar) - Sebanyak 11 orang penumpang Wings Air dari Palembang tujuan Pekanbaru yang transit di Jambi, Jumat (11/8) malam melapor ke Polda Jambi karena pesawat yang mereka tumpangi sudah terbang sehingga mereka terlantar di Bandara Sultan Thaha.

Salah seorang penumpang, Hariyanto dihubungi Antara, Sabtu, mengatakan seharusnya mereka berangkat dari Palembang sekira pukul 17.30 WIB, Jumat. Namun oleh pihak maskapai Wings Air, penerbangan diundur menjadi pukul 20.00 WIB.

Dikatakan Hariyanto, mereka baru tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi sekira pukul 21.00 WIB. Namun saat itu pesawat yang akan membawa mereka ke Pekanbaru sudah terbang.

"Rutenya memang begitu, dari Palembang ke Jambi dulu, kemudian lanjut ke Pekanbaru. Namun saat tiba di Jambi kami ketinggalan akibat delay di Palembang, pesawat yang akan membawa kami ke Pekanbaru sudah terbang," kata Hariyanto.

Haryanto mengatakan mereka sempat bertengkar dengan pihak manajemen Wings Air/Lion Group di Bandara Sultan Thaha Jambi. Mereka menilai pihak maskapai tidak bertanggungjawab.

Tidak menemui solusi, sebelas penumpang itu melaporkan pihak Wing ke Polsek Jambi Selatan. Namun pihak Polsek menyatakan tidak bisa menerima pengaduan masalah ini.

"Kata anggota Polsek, hal ini melibatkan banyak pihak, seperti Dinas Perhubungan, Angkasa Pura dan lain-lain, sehingga level penanganannya ada di Ditreskrim Polda Jambi," kata Haryanto.

Akhirnya sebelas penumpang Wings dari Palembang tujuan Pekanbaru transit Jambi ini bergerak ke Polda Jambi. Mereka melaporkan pihak Wings Air/Lion Group di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jambi.

Sebelas penumpang ini merasa sangat kecewa pada pihak maskapai karena mereka terlantar di Bandara Jambi sehingga terlambat sampai ke Pekanbaru

Sementara itu Pihak Wings AIR belum bisa memberikan keterangan terkait hal ini. "Maaf saya lagi di jalan, nanti saja ya," kata salah seorang pejabat Lion di Jambi, Mardanus. (*)