Wujudkan Generasi "Melek" Pajak, DJP Sumbar-Jambi Gelar Pajak Bertutur

id pajakbertutur

Wujudkan Generasi "Melek" Pajak, DJP Sumbar-Jambi Gelar Pajak Bertutur

Pajak Bertutur (Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi menggelar kegiatan Pajak Bertutur pada 67 sekolah pada dua provinsi mulai Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

"Diperkirakan sebanyak 4.200 peserta didik akan ikut serta dalam kegiatan ini untuk Sumbar dan Jambi," kata Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi, Aim Nursalim Saleh di Padang, Jumat.

Menurutnya kegiatan itu dilakukan serentak di Indonesia pada 11 Agustus 2017.

Seluruh Kantor Pajak di Indonesia akan menurunkan pegawai ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya pajak melalui kegiatan Pajak Bertutur tersebut.

Kegiatan itu diharapkan bisa menjadi pondasi yang kokoh dalam rangka penanaman kesadaran pajak kepada generasi muda untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia Sadar Pajak.

Sementara itu Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi, F.G. Sri Suratno, mengatakan persiapan pelaksanaan Pajak Bertutur di wilayah kerjanya telah dipersiapkan dengan matang.

"Kita optimis kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan target pemahaman pajak bagi generasi muda tercapai," kata dia.

Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi, Aim Nursalim Saleh menurut dia memberikan materi sadar pajak di Universitas Negeri Padang dengan peserta didik gabungan dari lima perguruan tinggi di Padang.

Sementara secara nasional, Menteri Keuangan Sri Mulyani memilih untuk menjadi pembicara yang terhubung lewat layar monitor ke berbagai sekolah di Ende, Nusa Tenggara Timur dan Semarang, Jawa Tengah.*