SPFC Incar Pemain Berpengalaman Hadapi Putaran Kedua Kompetisi Go-Jek Traveloka

id spfc

Ilustrasi - Semen Padang FC. ( Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang mengincar pemain berpengalaman untuk memperkuat tim mereka dalam menghadapi putaran kedua kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

"Kita mengincar pemain yang matang dan berpengalaman, bukan pemain yang baru muncul," kata manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Senin.

Ia mengatakan pemain yang diincar tim berjuluk "Kabau Sirah" adalah pemain berposisi sebagai pemain bertahan dan gelandang bertahan.

Saat ini tim telah ditinggalkan dua orang pemain yakni Fandry Imbiri yang berlabuh ke Persebaya Surabaya. Selain itu manajemen juga memutus kontrak "marquee player" mereka Didier Zokora karena terkendala anggaran.

"Fandry dilepas karena keinginan pemain tersebut sehingga kita lepas dia," kata Win.

Ia mengatakan saat ini sudah ada dua pemain baru yang bergabung dengan tim yakni Ibrahim Sanjaya dan Said Sutan. Kedua pemain itu merupakan pemain muda yang baru direkrut oleh kesebelasan Semen Padang.

Ia mengatakan Ibrahim Sanjaya merupakan pemain didikan Semen Padang U-19 dan merupakan alumni Timnas Indonesia U-19. Sedangkan Sayyid Sutan merupakan pencetak gol terbanyak liga antar-kecamatan di Sumatera Barat yakni Minangkabau Cup.

Sedangkan untuk pemain senior, manajemen mengincar pemain bertahan yang saat ini memperkuat Bali United Hasyim Kipuw.

"Kita tungu saja hasilnya, kita berharap yang terbaik bagi tim," katanya.

Sementara pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar mengatakan saat ini yang paling dibutuhkan oleh tim memang pemain berposisi gelandang bertahan.

"Saat ini kita tidak memilikinya karena berbagai kendala selain itu pemain bertahan kita butuhkan untuk melapis Henky Ardiles," katanya.

Nil mengatakan dirinya tetap optimis dalam menghadapi sisa musim kompetisi, terkait kebutuhan tim pihaknya telah menyerahkan pada manajemen.

"Kami optimis untuk mencapai target yang diberikan oleh manajemen, seluruh pemain tetap bersemangat semoga kita dapat izin dari Allah untuk merealisasikannya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar