Penghargaan, Bupati Dampingi Ketua Dekranasda Terima Upakarti

id #Pengharagaan Upakarti #Dekranasda Sijunjung

Penghargaan, Bupati Dampingi Ketua Dekranasda Terima Upakarti

Bupati (dua dari kanan) mendampingi istri (tiga dari kiri) saat terima Upakati. (b)



Jakarta (antarasumbar) Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mendampingi Ketua Dekranasda Hj. Endra Noflida Yuswir, menghadiri undangan Penganugerahan Penghargaan di Bidang Industri di Jakarta.

Penghargaan Upakarti Tahun 2017 untuk kategori Jasa Pengabdian yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah, di Jakarta Rabu.

Dalam penghargaan tersebut bupati dan istri turut didampingi oleh Kepala Dinas Dagperinkop UKM M. Yasri, dan Kabid Hendri Nurka, sebagai Dinas Perindag Kabupaten asal penerima penghargaan.

Penghargaan Upakarti diserahkan secara langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto kepada ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung Endra Noflida Yuswir terima penghargaan Upakarti 2017, untuk kategori Jasa Pengabdian.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Perindustrian Direktur Jendral Industri Kecil dan Menengah dimana bersamaan dengan penyerahaan penghargaan yang sama kepada oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk kategori Jasa Kepeduliaan.

Pada kegiatan ini diserahkan berbagai penghargaan yakni Penghargaan Upakarti, Penghargaan Kreasi Prima Mutu dan Penghargaan Indonesia Good Design Selection.

Untuk diketahui Penghargaan Upakarti ini juga diterima oleh Indrayeni pengelola Industri Kecil Menengah (IKM) Tenun Lansek Manih untuk kategori Jasa Kepeloporan.

Pada 2017 Sijunjung merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang menerima perhargaan tersebut. Upakarti adalah penghargaan pemerintah yang diberikan kepada perajin dan pengusaha kecil atas karya jasa pengabdian dan kepeloporannya dalam industri kecil dan kerajinan (ukir, anyaman, tenun, sulam, dan sebagainya).*