Percepat Buku Sijunjung Dalam Angka, BPS gelar FGD

id #BPS Sijunjung #data dinas

Percepat Buku Sijunjung Dalam Angka, BPS gelar FGD

BPS Sijunjung gelar FGD untuk percepatan buat buku Sijunjung Dalam Angka (c)

Muaro (antarasumbar) Pentingnya untuk percepatan terbitnya Buku Sijunjung Dalam Angka, Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan instansi vertikal di kabupaten itu.

Forum bertujuan membahas dan mengkongkretkan data-data yang diperlukan dalam rangka penyusunan data publikasi Sijunjung dalam angka 2017, sehingga bisa terbit sesuai dengan jadwal direncanakan, di Kantor BPS Kabupaten Sijunjung. Rabu.

Kegiatan dilaksanakan juga bertujuan untuk meningkatakna kualitas, yang tidak terlepas dari ketersediaan data yang diberikan setiap instansi.

"Kepala OPD/Instansi sebagai penanggungjawab pengisian data Sijunjung Dalam Angka 2017," kata Kepala Dinas Kominfo Rizal Efendi.

Dalam kegiatan ini BPS juga meminta koreksi atas data Sijunjung dalam Angka 2017 yang telah dikumpulkan dari setiap OPD/instansi jika ada perubahan data.

Untuk diketahui peran Dinas Kominfo dalam Statistik tidak hanya sebagai penyedia data tetapi juga berkoordinasi dengan BPS dalam penyusunan, pengolahan serta pengelolaan statistik Daerah. Selain itu Dinas Kominfo berperan dalam hal publikasi melalui aplikasi PPID dan Website Pemerintah.

(*)