Kebakaran Pasar Koto Baru Hanguskan 18 Toko dan Dua Rumah

id kebakaran Pasar Koto baru

Kebakaran Pasar Koto Baru Hanguskan 18 Toko dan Dua Rumah

Petugas pemadam kebakaran dari berbagai daerah di Sumbar sedang memadamkan api di Pasar Koto Baru, kecamatan X Koto, Tanah Datar, Senin (31/7). Kebakaran menghanguskan 18 toko dan dua rumah terjadi sekitar pukul 07.00 Wib. (ANTARA SUMBAR/ZULHAM BENI KUSUMA/17)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 18 toko dan dua rumah yang berada di pasar tradisional Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar hangus terbakar, Senin (31/7) sekitar pukul 07.00 Wib.

Kepala Kepolisian Sektor X Koto AKP Yuhendri di Koto Baru, Senin, mengatakan kebakaran Pasar Koto Baru yang berada di pinggir jalan lintas Padang Panjang-Bukittinggi tersebut mengakibatkan kemacetan panjang dan mengganggu aktivitas pasar.

"Sekarang hari pasar, untuk sementara aktivitas jual beli terganggu," katanya.

Ia mengatakan kebakaran yang sontak menjadi perhatian warga itu baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

"Api baru bisa dipadamkan setelah datang pemadam kebakaran dari sejumlah daerah seperti Kabupaten Tanah Datar, Agam, Padang Pariaman, Kota Padang Panjang dan Bukittingi," ujarnya.

Api yang menghanguskan belasan toko itu diduga berasal dari warung bakso milik masyarakat setempat. "Api dari warung bakso, namun penyebab pastinya belum bisa diketahui," terangnya.

Untuk kerugian yang diakibatkan dari kebakaran tersebut untuk sementara belum bisa diketahui, karena masih dalam pendataan instansi terkait.

Ia mengimbau pengendara menuju Bukittinggi dan sebaliknya agar mencari jalan alternatif, untuk menghindari kemacetan.

"Diperkirakan jalan ini baru bisa normal dilalui siang nanti. Bagi pengendara yang belum sempat terjebak macet, agar mencari jalan alternatif," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar